Food

Influencer Jajan Kelapa Bakar, Publik Malah Salfok Lihat Tangan Penjualnya

Wah, ada apa ya dengan tangan dari penjual kelapa bakar ini?

Arendya Nariswari

Ilustrasi es kelapa muda. (Unsplash/Sandro Strenta)
Ilustrasi es kelapa muda. (Unsplash/Sandro Strenta)

Guideku.com - Manfaat air kelapa untuk kesehatan tubuh memang sudah tidak perlu diragukan lagi. Tanpa bahan tambahan berupa gula atau sirup, sebenarnya cita rasa dari air kelapa pada dasarnya sudah menyegarkan. 

Tapi di sejumlah daerah, ternyata terdapat cara penyajian air kelapa yang unik dan berbeda. Ya, ternyata ada salah satu penjual yang menawarkan hidangan unik kelapa bakar

Uniknya cara pembuatan kelapa bakar ini sempat dipamerkan oleh akun salah seorang influencer yakni @kulinersamacici beberapa waktu lalu. 

Saat itu, wanita ini meminta air kelapa pada pacarnya. Tanpa diduga kekasihnya menunjukkan tumpukkan kelapa yang dibakar hingga gosong dan berwarna hitam legam.

Tentu saja ini membuat wanita tersebut heran. Ternyata, kelapa bakar tersebut merupakan salah satu menu spesial dari Kelapa Muda Pak Hebat.

Kelapa Muda Pak Hebat berlokasi di Jalan Teluk Gong Raya, Jakarta Barat. Kelapa tersebut awalnya benar-benar dibakar di tumpukan arang menggunakan tong besi.

Air kelapa gosong (TikTok @kulinersamacici)
Air kelapa gosong (TikTok @kulinersamacici)

Hebatnya, sang penjual ini tak kepanasan saat memegang langsung kelapa yang baru dibakar dengan tangan kosong. Setelah dibakar, kelapa tersebut lantas dipotong dan dikeluarkan airnya ke dalam gelas takar besar.

Saat air kelapa dimasukkan ke dalam plastik, tampak asap yang masih mengebul. Air kelapa tersebut masih terasa sangat panas.

Wanita ini pun segera mencoba air kelapa bakar tersebut saat masih panas. Dari raut wajah yang ditunjukkan tampak ekspresi menikmati dari air kelapa tak biasa tersebut.

Video ini pun menarik banyak perhatian warganet. Ratusan komentar memenuhi unggahan ini.

"Astaga, tukang kelapanya debus," komentar seorang warganet.

Warganet lain ikut berkomentar. "Namanya juga Pak Hebat. Jelas hebat dalam urusan pegang yang panas-panas," ujar warganet ini.

"Aku sering beli ini kak. Minum pake jahe waktu hujan-hujan. Wah mantep banget bikin hangat dan enak," tulis warganet lainnya di kolom komentar.

Sementara itu, hingga Rabu (2/6/2021), video tangan penjual kelapa bakar bikin salfok ini sudah ditonton sebanyak lebih dari 2 juta kali di TikTok.

Berita Terkait

Berita Terkini