Food

5 Fakta Menarik Coca-Cola, Minuman Bersoda yang Digeser Christiano Ronaldo

Coca-Cola sedang ramai dibicarakan usai Christiano Ronaldo menggeser botol minuman bersoda itu.

Hiromi Kyuna

Ilustrasi Coca Cola. (Pixabay/@deffyall)
Ilustrasi Coca Cola. (Pixabay/@deffyall)

Guideku.com - Coca-Cola sedang ramai dibicarakan usai aksi geser yang dilakukan oleh pemain sepak bola Cristiano Ronaldo. Minuman bersoda yang sudah sangat populer ini sudah dijual di lebih dari 200 negara di dunia.

Minuman soda berwarna gelap ini kerap diminum saat menyantap makanan cepat saji.

Banyak orang yang menyukai minuman yang diproduksi oleh The Coca-Cola Company ini.

Rupanya, banyak fakta dari Coca-Cola yang belum banyak diketahui oleh orang. Fakta-fakta tersebut pun cukup menarik untuk diperbincangkan.

Suara.com telah merangkum 5 fakta menarik dari minuman berkarbonasi yang cukup populer tersebut. Berikut deretan fakta unik yang dirangkum dari situs resmi Coca-Cola Indonesia.

Coca-Cola (www.cocacola.co.id)
Coca-Cola (www.cocacola.co.id)

1. Botol berlekuk Coca-Cola pertama kali dipatenkan 106 tahun yang lalu.

Bentuk botol Coca-Cola sudah menjadi ciri khas tersendiri bagi minuman bersoda ini.

Siapa sangka, bentuk botol berlekuk ini sudah dipatenkan sejak 106 tahun lalu tepatnya pada 1915 oleh Root Glass Company di Terre Haute, Indiana.

Sebelumnya, Coca-Cola menggunakan botol yang lurus dengan beragam bentuk, ukuran dan warna. Mematenkan botol berlekuk ini merupakan salah satu cara menggagalkan usaha peniru.

2. Dijuluki sebagai Botol Natal

Paten botol berlekuk pertama kali diperbarui dan dirilis dalam publikasi pada 25 Desember 1923. Semua botol berlekuk yang diproduksi akhir tahun 1923 dan 1937 memiliki tanda paten Hari Natal. Karena tanggal tersebutlah, botol ini mendapat julukan Botol Natal (Christmas Bottle).

3. Coca-Cola merupakan produk komersil pertama yang tampil di sampul majalah Time.

Pada tahun 1950, Coca-Cola dalam kemasan botol berlekuk berhasil muncul di sampul majalah Times. Hal ini memperkuat posisi Coca-Cola sebagai mereka yang mampu menjangkau dunia internasional.

Awalnya, majalah tersebut ingin Robert Woodruff sebagai presiden The Coca-Cola Company. Namun, ia menolak karena Coca-Cola sebagai merek merupakan hal yang lebih penting untuk ditampilkan.

4. Kemasan kaleng Coca-Cola sudah diuji sebelum Perang Dunia II.

Pengujian kemasan kaleng Coca-Cola terpaksa berhenti karena tidak tersedianya bahan selama perang. Kemasan kaleng baru diperkenalkan ke publik pada 1960.

5. Botol kemasan Coca-Cola versi PET hadir pada 1993.

Untuk membedakan Coca-Cola dengan minuman lain, kemasan botol PET pun dirilis ke publik. Ukuran yang dirilis pada 1993 memiliki ukuran 20 ons.

Berita Terkait

Berita Terkini