Food

Kemasan Jenius Saus Corndog di Jepang, Warganet: Semoga Mi Instan Nyusul

Kemasan saus corndog di Jepang cukup jenius karena tak ribet saat dibuka.

Hiromi Kyuna

Ilustrasi saus tomat. (Pixabay/Alexas_Fotos)
Ilustrasi saus tomat. (Pixabay/Alexas_Fotos)

Guideku.com - Jepang memang dikenal memiliki banyak inovasi salah satunya di bidang makanan. Makanan dengan kemasan unik dan fungsional dapat ditemukan dengan mudah di Jepang.

Salah satu contohnya seperti yang dibagikan melalui akun TikTok @adelle_collete. Dalam unggahan tersebut, tampak seorang wanita yang tengah berjalan kaki di Jepang.

Saat itu ia ingin menunjukkan kemasan jenius yang ternyata selama ini ia gunakan dengan cara yang salah. Kemudian ia berjalan ke minimarket populer 7-Eleven untuk menunjukkan hal ini.

Rupanya hal yang ia ingin jelaskan adalah betapa jeniusnya kemasan saus untuk corndog. Ia menunjukkan sejumlah corndog dengan harag 100 Yen atau sekitar Rp13 ribu per tusuk.

Saat membeli corndog itu, pelanggan akan mendapatkan saus serta mustard dengan kemasan unik. Saus dan mustard tersebut berada di kemasan kotak plastik.

Kemasan saus corndog jenius di Jepang yang jenius (TikTok @adele_collette)
Kemasan saus corndog jenius di Jepang yang jenius (TikTok @adele_collette)

Rupanya, cara pengaplikasian saus itu hanya tinggal ditekuk keluar. Saat wadah saus ditekuk, plastik akan terbuka dan bisa langsung dioleskan ke permukaan corndog.

Tentunya kemasan ini sangat jenius karena Anda tak perlu repot-repot mencolek corndog besar ke kemasan saus yang kecil. Anda bisa mengoleskan saus dan mustard secara lebih merata ke permukaan corndog.

Video tersebut kemudian menarik banyak perhatian warganet. Ribuan warganet mengomentari unggahan ini.

"Teruntuk pembuat kemasan mi instan. saya minta kemasan bumbunya diubah seperti ini biar nggak ribet guntingin," komentar seorang warganet.

Warganet lain ikut berkomentar. "Saus sachet yang dibukanya harus digigit dulu menangis melihat ini," ujarmya.

"Jepang jangan ditanya. Bahkan bungkus sausnya aja jenius banget," tulis warganet ini di kolom komentar.

Sementara itu, hingga Senin (21/6/2021), video ini sudah ditonton sebanyak lebih dari 8 juta kali di TikTok.

Berita Terkait

Berita Terkini