Food

Nekat lepast Ikatan Meja dan Kursi Restoran, Wanita Ini Panen Hujatan

Wanita ini tak tahu fungsi ikatan meja dan tali itu sehingga memutuskan untuk melepasnya.

Hiromi Kyuna

Ilustrasi restoran. (Unsplash/Lexie Barnhorn)
Ilustrasi restoran. (Unsplash/Lexie Barnhorn)

Guideku.com - Seorang wanita dinyinyiri warganet usai melepas tali rafia di meja sebuah restoran. Momen melepas tali rafia itu dibagikan melalui akun TikTok @ejjakar.

Dalam video itu, tampak seorang wanita yang tengah makan di sebuah restoran bersama temannya. Pada meja yang mereka duduki, tampak tali yang mengikat meja dan kursi.

Awalnya mereka bingung fungsi dari meja dan kursi yang diikat itu. "Jadi kita pergi ke tempat makan. Kok kursi sama meja itu diiket sama tali rafia guys. Gue sama temen gue bingung dong ini meja sama kursi kenapa ya pada diiket," tulis wanita ini di videonya.

Temannya kemudian ingin melepaskan ikatan tali tersebut. Awalnya teman wanita ini mengira hal tersebut hanya bercanda, namun ternyata ikatan tersebut benar-benar ingin dilepas.

Setelah beberapa saat mencoba, akhirnya ikatan tali rafia itu lepas. Wanita itu tertawa lepas dengan apa yang ia lakukan.

Lepas ikatan meja dan kursi (TikTok @ejjakae)
Lepas ikatan meja dan kursi (TikTok @ejjakae)

Di tengah pandemi Covid-19 sejumlah pelaku usaha kuliner melakukan penerapan protokol kesehatan yang cukup ketat. Mulai dari mewajibkan masker, cek suhu tubuh, cuci tangan, serta menjaga jarak meja pelanggan.

Fungsi meja dan kursi yang diikat itu adalah agar kursi tak dipindah ke meja lain. Hal ini untuk menghindari orang berkumpul lebih dari kapasitas meja itu sendiri.

Video ini kemudian menarik banyak perhatian warganet. Ribuan komentar memenuhi unggahan ini.

"Itu kebijakan restoran, Mbak. Malah aku pernah lihat yang dirantai kok," komentar seorang warganet.

Warganet lain ikut berkomentar. "Lah apaan sih? Kayak nggak pernah makan di luar pas lagi Covid," ujar warganet ini.

"Ini antara emang nggak pernah ke tempat kayak gini atau mau dibilang bobrok lucu? Kan emang digituin gara-gara Corona," tulis warganet lainnya di kolom komentar.

Sementara itu, hingga Selasa (22/6/2021), video ini sudah ditonton sebanyak lebih dari 600 ribu kali di TikTok.

Berita Terkait

Berita Terkini