Pede Beli Nasi Goreng Tanpa Nasi di Warung Kaki Lima, Begini Penampakannya

Nasi goreng tanpa nasi terdengar tak lazim di telinga. Namun rupanya santapan itu bisa dibeli dengan tampilan begini, lho.

Hiromi Kyuna
Senin, 28 Juni 2021 | 19:20 WIB
Ilustrasi memasak nasi goreng tanpa nasi. (Unsplash/Clem Onojeghuo)

Ilustrasi memasak nasi goreng tanpa nasi. (Unsplash/Clem Onojeghuo)

Guideku.com - Nasi goreng merupakan salah satu santapan yang banyak digemari dan mudah dijumpai di Indonesia. Sesuai namanya, hidangan ini adalah nasi yang ditumis dengan sejumlah bumbu khas.

Namun, pernahkah Anda terpikirkan untuk memesan nasi goreng tanpa nasi? Ya, ini tentu terdengar tak lazim di telinga.

Seorang wanita membagikan video saat dirinya memesan nasi goreng tanpa nasi. Hal tersebut ia bagikan melalui akun TikTok @bellaandgerry.

Baca Juga: Dimsum Street Festival Bakal Digelar di The Manohara Hotel Yogyakarta

Saat itu, wanita ini ingin memesan nasi goreng tanpa nasi. Ia kemudian berjalan menuju Nasi Goreng Laresa yang berlokasi di Jakarta Timur.

Nasi goreng tanpa nasi (TikTok @bellaandgerry)
Nasi goreng tanpa nasi (TikTok @bellaandgerry)

Sesampainya di warung nasi goreng sederhana itu, ia langsung memesan nasi goreng tanpa nasi. "Mau pesan nasi goreng, tapi nggak pake nasi," ujarnya pada ibu penjual nasi goreng.

Ibu penjual nasi goreng pun menyiapkan bahan-bahan yang akan dimasak,. Benar saja, pada wajan tersebut, penjual hanya menumis bumbu, telur, sosis, dan sayuran.

Baca Juga: Bikin Pengen Staycation, Syahdunya Potret Vila Zaskia Adya Mecca di Hutan

Semua isian nasi goreng itu ditumis dengan bumbu spesial dan tambahan kecap. Setelah siap, nasi goreng tanpa nasi itu dibungkus menggunakan kemasan dus kecil.

Sekilas tampilannya mirip nasi goreng namun saat diamati lebih jauh tak ada sebutir nasi di dalamnya. Sayur, telur dan sosis itu tercampur jadi satu dengan balutan bumbu nasi goreng yang menggoda.

Nasi goreng tanpa nasi (TikTok @bellaandgerry)
Nasi goreng tanpa nasi (TikTok @bellaandgerry)

Video orang beli nasi goreng tanpa nasi ini telah viral kemudian menarik banyak perhatian warganet. Ribuan komentar memenuhi unggahan ini.

Baca Juga: Pose di Pinggir Kolam, Sophia Latjuba Kembali Bikin Publik Bertanya-tanya

"Gue takut diketawain waktu bilang kayak gini," komentar seorang warganet.

Warganet lain ikut berkomentar. "Wkwkwk ini sebenernya capcay kering kali ya? Atau orak-arik? Hahaha kocak banget pesen nasi goreng nggak pakai nasi," ujar warganet ini.

"Mamaku pernah beli mi ayam nggak pakai mi. Jadi isinya cuma ayam, kuah sama sawi aja," tulis warganet lainnya berbagi pengalaman.

Baca Juga: Niat Lempar Koin Keberuntungan, Wanita Ini Malah Tetiba Buang Tas ke Laut

Sementara itu, hingga Senin (28/6/2021), video ini sudah ditonton sebanyak lebih dari 2 juta kali di TikTok.

Berita Terkait TERKINI
Ciptakan keceriaan Natal dengan kue kering imut bentuk manusia. Resep lembut dan dekorasi lucu, sempurna untuk menyemara...
food | 10:53 WIB
Nikmati kelezatan Cheese Burnt dengan lapisan keju gurih di luar dan kelembutan di dalam. Resep mudah untuk dicoba di ru...
food | 17:41 WIB
Asjad Burger berlokasi di Komplek Puri Suwarna No. 20, Ciganitri, Kabupaten Bandung. Meski belum memiliki toko fisik, le...
food | 14:00 WIB
Yang membuat Kedai Bakmie 168 semakin spesial adalah mie mereka diproduksi sendiri, menjamin keaslian dan kualitasnya. P...
food | 12:00 WIB
Mulai pagi hingga malam, Bale Kaoman memanjakan lidah dengan menu masakan nusantara dan jenang pada pagi-sore, kemudian ...
food | 11:00 WIB
Meski zaman terus berubah, Roti Go tetap mempertahankan daya tariknya, bahkan ketika persaingan dari bisnis-bisnis baru ...
food | 10:00 WIB
Dengan cita rasa yang menggoda dan suasana yang ramah, Bakso Tjap Haji telah menjadi tempat kuliner di Bandung yang saya...
food | 15:00 WIB
ukurannya yang besar dan dagingnya yang tebal menjadi ciri khas yang langsung mencuri perhatian. Daging iga ini dibakar ...
food | 11:00 WIB
Walaupun memiliki tampilan yang unik, sate jebred tetap memikat dengan kelezatan rasa yang menjadi ciri khasnya. Cocok u...
food | 08:00 WIB
Gang Nikmat, nama sebuah restoran yang jadi hidden gem di Kota Bandung, karena menu yang enak dan lokasi yang unik....
food | 15:30 WIB
Tampilkan lebih banyak