Pria Ini Bandingkan Bakso Goreng Rp70 Ribu dan Rp10 Ribu, Begini Hasilnya

Pria ini mengungkapkan perbedaan dari bakso goreng yang mahal dan murah.

Hiromi Kyuna
Selasa, 29 Juni 2021 | 21:52 WIB
Ilustrasi bakso goreng. (Pixabay/@gate74)

Ilustrasi bakso goreng. (Pixabay/@gate74)

Guideku.com - Seorang pria membandingkan bakso goreng yang ia beli di dua tempat berbeda. Ia membeli bakso goreng di sebuah restoran dan dibandingkan dengan yang dibeli di pinggir jalan.

Bakso goreng pertama yang ia beli dibanderol dengan harga Rp70 ribu. Satu porsi bakso goreng itu berisi 5 butir.

Saat disantap, rupanya bakso goreng ini terasa kosong bagian dalamnya. Bakso goreng tersebut tak terlalu pada seperti yang dijual pada umumnya.

Baca Juga: Ngaku Jajan Makanan Korea Ini, Publik Malah Kaget Pas Lihat Wujud Aslinya

Meski demikian, saus yang digunakan untuk cocolannya terasa sangat gurih dan enak. Saus yang disajikan bersama bakso goreng mahal itu menjadi nilai plus.

Bakso goreng Rp70 ribu vs. Rp10 ribu (TikTok @jangansolimi___)
Bakso goreng Rp70 ribu vs. Rp10 ribu (TikTok @jangansolimi___)

Selanjutnya ia menyantap bakso goreng dengan hargar Rp10 ribu. Ia mendapatkan 4 butir bakso goreng dalam satu porsi.

Bakso goreng itu dikemas dengan wadah styrofoam kecil dan dilengkapi saus sachet. Bakso goreng itu terlihat seperti bakso biasa yang kemudian dibalut dengan tepung dan digoreng.

Baca Juga: Bugar di Tengah Pandemi, The Rich Jogja Hotel Tawarkan Promo Gym Menarik

Pria ini kemudian menjelaskan bakso Rp10 ribu lebih enak karena lebih terisi. Selain itu, bakso murah yang ia beli juga lebih terasa dagingnya.

"Jujur kalo di mulut enak ini, soalnya kayak ada isinya gitu, lho. Sedangkah yang tadi (bakso goreng Rp70 ribu) kayak hampa kosong. Kalo ini kayak ada rasa daging-dagingnya gitu jadi lebih enak ini sih kalo gua," ujar pria ini memberi penjelasan.

Bakso goreng Rp70 ribu vs. Rp10 ribu (TikTok @jangansolimi___)
Bakso goreng Rp70 ribu vs. Rp10 ribu (TikTok @jangansolimi___)

Video ini kemudian mendapat banyak perhatian warganet. Beragam komentar memenuhi unggahan ini.

Baca Juga: Bukan Gegayaan, 6 Ternyata Artis Ini Hobi Jajan di Pinggir Jalan

"Mending basreng yang harga goceng dapet banyak," komentar seorang warganet.

Warganet lainnya juga turut berkomentar. "Kalo yang murah itu bakso udah direbus baru digoreng. Kalo yang mahal langsung digoreng dalam bentuk adonan, makanya kopong," ujar warganet ini.

"Hah mahal banget Rp70 ribu, udah mana rasanya biasa aja lagi, Gue beli itu udah berasa rugi banget sih pasti," tulis warganet lainnya di kolom komentar.

Baca Juga: Wanita Ini Batal Bawa Makanan dari Lesehan, Syok Pas Lihat Biaya Tambahan

Sementara itu, hanya dalam waktu 1 hari, video ini sudah ditonton sebanyak lebih dari 100 ribu kali di TikTok.

Berita Terkait TERKINI
Bisa jadi alternatif pengganti nasi, inilah beberapa sumber karbohidrat yang juga kaya nutrisi....
food | 17:26 WIB
Mau jualan apa saat bulan puasa nanti? Inilah berapa jajanan paling laris di bulan Ramadhan....
food | 16:08 WIB
Hadir di Hoshinoya Bali, bar ini memperkenalkan seri minuman cocktail yang terinspirasi Hari Raya Nyepi....
food | 16:22 WIB
Resep masakan tahu cabe garem yang bisa dibuat anak kos dikala tanggal tua....
food | 17:47 WIB
Buah pisang juga mengandung nutrisi yang cukup baik untuk kesehatan. Bahkan, bila rutin mengkonsumsi pisang sebagai hida...
food | 10:29 WIB
Cromboloni merupakan satu di antara pastry yang sekarang cukup viral di media sosial. Sebab, banyak orang membagikan pen...
food | 11:04 WIB
Resep dessert pisang beku creamy, cocok untuk menu diet ini cukup mudah dibuat di rumah, dan bahan-bahannya pun mudah di...
food | 09:45 WIB
Ciptakan keceriaan Natal dengan kue kering imut bentuk manusia. Resep lembut dan dekorasi lucu, sempurna untuk menyemara...
food | 10:53 WIB
Nikmati kelezatan Cheese Burnt dengan lapisan keju gurih di luar dan kelembutan di dalam. Resep mudah untuk dicoba di ru...
food | 17:41 WIB
Asjad Burger berlokasi di Komplek Puri Suwarna No. 20, Ciganitri, Kabupaten Bandung. Meski belum memiliki toko fisik, le...
food | 14:00 WIB
Tampilkan lebih banyak