Food

Wanita Ini Isoman di Rumah, Begini Cara Ibunya Beri Makan Tanpa Kontak

Ibu ini memberi makan anaknya dengan cara yang tak terduga namun tepat.

Hiromi Kyuna

Ilustrasi makan. (Pixabay/LuckyLife11)
Ilustrasi makan. (Pixabay/LuckyLife11)

Guideku.com - Pandemi Covid-19 hingga kini masih belum berhenti. Di Indonesia sendiri, semakin hari orang yang terinfeksi Covid-19 kian meningkat.

Selain mengisolasi diri di rumah sakit atau tempat yang disediakan, sejumlah orang juga melakukan isolasi mandiri di rumah. Tentunya banyak hal yang harus dilalui saat menjalankan isolasi mandiri di rumah.

Seorang wanita membagikan pengalamannya saat menjalani isolasi mandiri di rumah. Hal ini dibagikan melalui akun TikTok @mynamesumaru.

Karena isolasi mandiri di rumah, ia tetap harus tinggal di kamar karena ada keluarga lain. Hal ini membuat keluarga memutar otak agar wanita ini tetap nyaman dalam menjalani isolasi mandiri.

Dalam video tersebut, tampak momen saat sang ibu hendak memberi makan kepada wanita ini. Rupanya, mereka memanfaatkan jendela untuk menyalurkan makanan.

Memberi makan saat isolasi mandiri (TikTok @mynamesumaru)
Memberi makan saat isolasi mandiri (TikTok @mynamesumaru)

Saat itu, sang ibu memberikan plastik bungkus jajanan untuk wanita ini. Tangannya memberi makanan itu lewat celah jendela.

Setelah itu, wanita ini menyambut makanan tersebut. Ia hanya memegang bagian ujung bawah bungkus makanan agar tak mengenai sang ibu.

"Udah kayak ngasih makan di kebun binatang," ujar sang ibu seperti yang ditulis wanita ini dalam videonya.

Hal ini lantaran sang ibu hanya menjulurkan makanan dari jarak jauh dan tak berhadapan langsung. Itulah mengapa sang ibu menganalogikan kegiatan ini seperti tengah di kebun binatang.

Video ini kemudian menarik banyak perhatian warganet. Ribuan komentar memenuhi unggahan ini.

"Semangat ya kak. Banyakin minum madu biar staminanya kuat terus," komentar seorang warganet.

Warganet lainnya ikut berkomentar. "Langkah bagus agar keluarga tidak tertular. Semangat ya kak. Semoga segera sembuh," ujar warganet ini.

"Luar biasa keluarganya paham agar tidak menyebar dan tak menyepelekan. Doa terbaik untukmu ya kak," tulis warganet lainnya di kolom komentar ini.

Sementara itu, hingga Jumat (2/7/2021), video ini sudah ditonton sebanyak lebih dari 2 juta kali di TikTok.

Untuk video selengkapnya, klik di sini!

Berita Terkait

Berita Terkini