Food

Pria Malaysia Ini Masak Nasi Milo, Sukses Bikin Warganet Heran

Perpaduan nasi dan Milo yang dicampur jadi satu tentu bukanlah santapan yang lazim.

Hiromi Kyuna

Masak nasi Milo (TikTok @zamypurba)
Masak nasi Milo (TikTok @zamypurba)

Guideku.com - Nasi merupakan sumber karbohidrat yang sangat umum dikonsumsi oleh warga Indonesia. Hal ini membuat banyak varian masakan nasi sepeti nasi goreng, nasi liwet, dan lainnya.

Namun, seorang pria rupanya membuat nasi dengan komposisi yang tak biasa. Hal ini dibagikan melalui akun TikTok @zamypurba.

Pria asal Malaysia ini memasak nasi yang dicampur dengan brand susu cokelat ternama, yaitu Milo. Hal ini ia lakukan usai mendapat tantang dari seorang warganet.

Pertama, pria tersebut mencuci beras hingga bersih kemudian ia menuangkan susu Milo ke beras tersebut. Pria tersebut mengatakan ke warganet untuk tak mencoba hal ini di rumah.

Pria ini tak membuat banyak nasi Milo itu karena mengatakan tak ingin mubazir. Ia hanya membuat sepertiga cangkir beras dan dimasukkan ke dalam rice cooker.

Masak nasi Milo (TikTok @zamypurba)
Masak nasi Milo (TikTok @zamypurba)

Cangkir kaca yang dimasukkan ke dalam rice cooker itu kemudian diberi air di sekelilingnya dan mulai memasak. Pria ini juga menyebutkan cara masak ini dapat menghindari adanya kerak nasi di rice cooker.

Nasi Milo itu pun akhirnya matang setelah beberapa saat dimasak. Karena dimasak dengan Milo, nasi itu pun berwarna kecokelatan.

Sayangnya, pria tersebut tak merekam saat menyicipi nasi itu sehingga tak ada testimoni tentang bagaimana rasanya.

Video ini kemudian menarik banyak perhatian warganet. Ribuan komentar memenuhi unggahan ini.

"Asli nggak kebayang gimana rasanya susu Milo. Nggak sanggup banget," komentar seorang warganet.

Warganet lain ikut berkomentar. "Demi apa ini melawan hukum alam banget. Gue nasi kena air aja nggak mau makan, apalagi dimasak pakai Milo," ujar warganet ini.

"Astaga, untung dia buatnya cuma sedikit. Kalo dia buat banyak murka banget gue lihat nasi sama Milo dibuang-buang," tulis warganet lainnya di kolom komentar.

Sementara itu, hingga Senin (5/7/2021), video pria masak nasi dicampur Milo ini  telah viral dan sudah ditonton sebanyak lebih dari 20 juta kali di TikTok.

Untuk video selengkapnya, klik di sini!

Berita Terkait

Berita Terkini