Beli Makan saat PPKM, Pria Ini Malah Seperti Transaksi Obat Terlarang

Pria ini tak bisa bertatap muka dengan pedagang dan seperti sembunyi-sembunyi saat membeli makanan.

Hiromi Kyuna
Sabtu, 10 Juli 2021 | 19:14 WIB
Ilustrasi beli makanan. (Pixabay/blog7777)

Ilustrasi beli makanan. (Pixabay/blog7777)

Guideku.com - Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat tengah berlangsung untuk menekan angka penyebaran Covid-19. Aturan-aturan PPKM Darurat pun diberlakukan mulai tanggal 3 Juli hingga 20 Juli 2021.

Salah satu aturannya adalah rumah makan tak diperbolehkan melayani makan di tempat. Hal ini rupanya membuat seorang pria mengalami hal yang bikin warganet tak habis pikir.

Melalui akun TikTok @tentararusia, pria ini membagikan momen dirinya membeli makan saat PPKM Darurat. Ia membeli makan saat hari sudah malam dan memang aktivitas sudah mulai dibatasi.

Baca Juga: Viral Curhat Wanita Diselingkuhi, Suami Libur Bulan Madu dengan Sahabatnya

Dirinya menyebutkan, ia merasa seperti akan melakukan transaksi obat terlarang saat hendak membeli makan. Pasalnya, warung makan yang ia kunjungi ditutup separuh dengan rolling door besi.

"Tolong banget lah. Pemerintah ini.. buset dah. Kita mau makan ini. Mau makan aja udah kayak mau beli apaan tau. Kayak mau beli narkoba ini, kita sahut-sahutan sama pedagangnya di dalem," ungkap pria ini sembari merekam keadaan sekitar.

Beli makan saat PPKM Darurat (TikTok @tentararusia)
Beli makan saat PPKM Darurat (TikTok @tentararusia)

Saat itu, mereka memang tak diperbolehkan masuk ke dalam area warung makan. Interaksi tatap muka langsung pun tak dilakukan karena dihalangi oleh rolling door besi.

Baca Juga: Bikin Publik Curiga, Nia Ramadhani Sempat Sebut Shabu-shabu di Video Lawas

Mereka juga menunggu pesanan siap di depan warung tanpa ada kursi. Pria ini bahkan beberapa kali menyebutkan nama-nama obat terlarang kepada penjual untuk bercanda.

Lucunya, karena separuh toko ditutup, mereka mengambil uang dan makanan dengan cara diam-diam. Hal ini jadi terlihat mirip seperti transaksi obat terlarang.

Video ini kemudian menarik banyak komentar warganet. Ribuan komentar memenuhi unggahan ini.

Baca Juga: Viral Aksi Pria Jajan Telur Gulung Segini, Hasil Jadinya Bikin Publik Kaget

"Astaga ngelihat ginian aja aku ngakak banget, plis," komentar seorang warganet.

Warganet lain ikut berkomentar. "Hahahahaha ngakak banget tapi kasihan," ujar warganet ini.

"Hahaha kayak kemaren sore gue makan di warung pecel lele. Ngumpet-ngumpet sampe mojok di pojokan biar nggak kelihatan," tulis warganet lainnya di kolom komentar.

Baca Juga: Aurel Dewanda, Juara Bintang Suara Wujudkan Mimpi Rilis Single Perdana

Sementara itu, hanya dalam hitungan jam, video ini sudah ditonton sebanyak lebih dari 2 juta kali di TikTok.

Untuk melihat video selengkapnya, klik di sini!

Berita Terkait TERKINI
Mau bikin nasi kebuli untuk disajikan pada Hari Raya Idul Fitri? Berikut resepnya....
food | 10:00 WIB
Rasa keju gurih yang kuat dari kue ini membuat kastengel menjadi favorit banyak orang, terutama untuk menyambut Idul Fit...
food | 11:00 WIB
Tak harus jauh-jauh ke Solo, bikin es teh kampul sendiri di rumah, yuk!...
food | 11:40 WIB
Supaya hidangan opor ayam tidak cepat basi, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan....
food | 12:20 WIB
Coba bikin spaghetti yang lezat di rumah, yuk!...
food | 14:37 WIB
Mulai dari aneka kolak hingga gorengan, berikut deretan ide menu takjil Ramadan....
food | 15:52 WIB
Simak resep ayam kukus jahe di bawah ini!...
food | 15:29 WIB
Berikut resep kimbap sederhana yang bisa jadi pilihan menu buka puasa....
food | 11:26 WIB
Berbuka puasa hendaknya tidak hanya dengan minuman yang menyegarkan, tetapi juga tetap sehat....
food | 10:34 WIB
Mitos atau fakta? Benarkan nasi beku lebih sehat untuk dikonsumsi penderita diabetes?...
food | 17:17 WIB
Tampilkan lebih banyak