Food

Eksperimen Rendam Steak dengan Susu, Pria Ini Terkejut dengan Hasilnya

Rasa steak yang direndam susu itu ternyata di luar dugaan pria ini.

Hiromi Kyuna

Ilustrasi steak. (Pixabay/@Shutterburn)
Ilustrasi steak. (Pixabay/@Shutterburn)

Guideku.com - Steak kerap kali menjadi makanan spesial bagi sejumlah orang. Makanan dengan harga yang umumnya cukup mahal ini memang biasanya menggunakan potongan daging pilihan yang dibumbui sedemikian rupa.

Pemilik akun TikTok @dimsthemeatguy melakukan eksperimen merendam dagings teak dengan susu sebelum dimasak. Hal ini ia lakukan atas tantangan dari seorang warganet.

Tanpa pikir panjang, Dimas kemudian mulai membuat steak yang direndam susu. Dirinya berkata cukup penasaran dengan hal ini karena ia sering melihat ayam direndam susu namun tidak dengan daging.

Langsung saja potongan daging steak ia rendam dengan susu dan disimpan di kulkas selama 30 menit. Setelah itu, daging dikeluarkan dan mulai dibumbui dengan garam dan lada hitam.

Selanjutnya, dimas memanggang steak ini menggunakan arang dan api yang membara, Hal ini agar steak yang ia buat memiliki cita rasa yang lebih smoky.

Steak direndam pakai susu (TikTok @dimsthemeatguy)
Steak direndam pakai susu (TikTok @dimsthemeatguy)

Setelah kedua sisi mencapai kematangan yang diinginkan, Dimas langsung mengangkat steak itu. Selanjutnya, steak tersebut ia potong dan tampak bagian dalam dengan warna merah muda yang merona.

Saat dicoba, secara mengejutkan ternyata steak tersebut memiliki cita rasa yang lebih juicy dan empuk. Dimas juga mengakui bahwa steak yang direndam susu itu memiliki rasa yang lebih kuat dan mantap.

"Ternyata hasilnya pink merah merona. Eh sumpah guys tapi tuh rasanya lebih juicy dan lebih empuk. Rasanya juga lebih mantep, hmm aneh ya?" Ungkap Dimas dalam video tersebut.

Video ini kemudian menarik banyak perhatian warganet. Ribuan komentar memenuhi unggahan ini.

"Wah menarik nih eksperimennya. Warna dagingnya jadi lebih cantik ya," komentar seorang warganet.

Warganet lain ikut berkomentar. "Ngga nyangka kalo daging direndem susu jadinya malah enak wkwk," ujar warganet ini.

"Pengen coba tapi pake daging biasa aja kali ya biar lebih murah," tulis warganet lainnya di kolom komentar.

Sementara itu, hingga Selasa (13/7/2021), video ini sudah ditonton sebanyak lebih dari 3 juta kali di TikTok.

Untuk melihat video selengkapnya, klik di sini!

Berita Terkait

Berita Terkini