Food

Haru, Aksi Driver Ojol Sedekah Makanan dan Uang Diam-Diam Buat Terenyuh

Apa yang dilakukan driver ojol ini membuat banyak warganet sadar untuk selalu berbagi kebaikan pada sesama.

Hiromi Kyuna

Ilustrasi berbagi (Pixabay/Ben_Kerckx)
Ilustrasi berbagi (Pixabay/Ben_Kerckx)

Guideku.com - Berbagi kebaikan tak hanya membuat orang lain tersenyum namun juga membuat diri sendiri bahagia. Berbagi rezeki kepada mereka yang membutuhkan akan sangat bermakna meski nominal yang diberi tak besar.

Seorang pria yang menggunakan jaket ojek online sukses membuat banyak warganet tersentuh. Melalui akun TikTok @maszi88, video mengharukan itu dibagikan.

Dalam video itu, pria ini berjalan kaki dan menghampiri seorang pemulung. Ia kemudian meletakkan plastik hitam berisi nasi bungkus di samping pemulung itu.

Tanpa sepatah kata pun, ia kemudian pergi begitu saja. Bahkan, pemulung yang tengah memilah sampah itu tak menyadari keberadaan pria ini saat meletakkan bungkus makanan di sampingnya.

Setelah pria itu berlalu, beberapa saat kemudian pemulung itu baru menyadari ada nasi bungkus di sampingnya. Ia kemudian menyantap nasi bungkus itu dengan penuh rasa syukur.

Tak hanya pemulung itu saja yang merasakan kebaikan dari pria berjaket ojol ini. Pria tersebut diam-diam menempelkan satu lembar uang Rp100 ribu di pundak seorang kakek tukang sol sepatu keliling.

Bersedekah diam-diam (TikTok @maszi88)
Bersedekah diam-diam (TikTok @maszi88)

Kakek tukang sol sepatu yang tengah beristurahat itu kemudian mengambil uang Rp100 ribu di punggungnya. Matanya berkaca-kaca bahkan uang itu sampai dicium untuk menunjukkan rasa syukurnya.

Video driver ojol sedekah diam-diam  ini lantas menarik banyak perhatian warganet. Puluhan ribu komentar memenuhi unggahan ini.

"The real tangan kanan memberi dan tangan kiri sembunyi. Sukses selalu ngab," komentar seorang warganet.

Warganet lain ikut berkomentar. "Senangnya sampai ke sini woyy. Ikut senang lihat bapaknya senyum bahagia," ujar warganet ini.

"Ya Allah serasa tertampar. Memberi tidak harus diketahui," tulis warganet ini.

Sementara itu, hingga Rabu (14/7/2021), video driver ojol sedekah diam-diam ini telah viral dan sudah ditonton sebanyak lebih dari 8 juta kali di TikTok.

Berita Terkait

Berita Terkini