Food

Nyamar Jadi Pembeli Sate, Wanita Ini Kejutkan Sang Ayah Usai Merantau Lama

Wanita ini diam-diam pulang ke Indonesia tanpa memberitahu orang tuanya usai merantau lama di Dubai.

Hiromi Kyuna

Ilustrasi sate ayam. (Pixabay/Rimmoto)
Ilustrasi sate ayam. (Pixabay/Rimmoto)

Guideku.com - Hidup jauh di perantauan tentu kerap menimbulkan rasa rindu pada keluarga. Orang tua di rumah yang ditinggal anaknya merantau pun seringkali merasa ingin bertemu anaknya.

Momen anak bertemu orang tua setelah lama ditinggal merantau pun kerap kali mengharukan. Salah satu contohnya seperti yang diunggah pada akun TikTok @123456kefoya.

Dalam unggahan itu seorang wanita yang bekerja di Dubai baru kembali ke Indonesia. Dirinya kembali ke tanah air tanpa memberitahu orang tuanya lebih dulu.

Hal tersebut sengaja ia lakukan untuk mengejutkan orang tuanya. Dirinya sudah merantau selama 2 tahun di Dubai sehingga rasa rindu itu begitu memuncak.

Sesampainya di kampung halaman, wanita ini datang ke ayahnya yang tengah berjualan sate. Ia menggunakan masker dan menyamar jadi seorang pembeli.

Kejutkan ayah usai pulang dari perantauan (TikTok @123456kefoya)
Kejutkan ayah usai pulang dari perantauan (TikTok @123456kefoya)

Ayahnya berjualan menggunakan gerobak sate sederhana di pinggir jalan. Sejak awal kedatangan waita ini, sanga yah tak curiga sama sekali.

Wanita ini memborong banyak sate dan membayar dengan uang lebih tanpa meminta uang kembalian. Melihat hal ini ayahnya yang belum sadar berterima kasih.

Wanita ini pun tak bisa membendung air matanya dan ia langsung membuka masker. Sontak, ayahnya langsung terkejut dan memeluk anak yang sangat ia sayangi ini.

Momen haru itu pun sukses menyentuh siapapun yang melihatnya. Sang anak memeluk kembali ayahnya dan keduanya melepas rindu.

Video ini lantas menarik banyak perhatian warganet. Beragam komentar memenuhi unggahan ini.

"Percayalah ayah adalah sosok paling pemalu untuk memeluk putrinya. Padahal dalam hatinya ingin banget memeluk," komentar seorang warganet.

Warganet lain ikut berkomentar. "Ya ampun aku ikutan nangis lihatnya, Terharu banget," ujar warganet ini.

"Mewek banget lihatnya. Apapun yang berkaitan sama ayah terus sedih-sedih gini, gue nggak bisa," tulis warganet lainnya di kolom komentar.

Sementara itu, hingga Jumat (16/7/2021), video ini jadi viral dan ditonton sebanyak lebih dari 14 juta kali di TikTok.

Berita Terkait

Berita Terkini