Food

Setia Temani Pacar Tuna Netra Jualan Kerupuk saat PPKM, Sukses Bikin Haru

Kesetiaan wanita ini temani pacar tuna netra berjualan kerupuk menyentuh hati banyak warganet.

Hiromi Kyuna

Ilustrasi kerupuk. (Pixabay/Cegoh)
Ilustrasi kerupuk. (Pixabay/Cegoh)

Guideku.com - Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat cukup berdampak besar bagi para pekerja harian. Sejumlah pedagang keliling juga merasakan dampak dari kebijakan PPKM Darurat ini.

Salah satu contohnya tampak dalam unggahan akun TikTok @shooky181. Dalam unggahan itu, seorang wanita tengah curhat saat menemani pacarnya yang tuna netra berjualan kerupuk.

Pacar wanita ini berjualan kerupuk dengan berjalan kaki mencari pembeli. Setiap harinya, pacar wanita ini semangat mencari rupiah tanpa mengeluh.

Adanya PPKM Darurat rupanya sangat berpengaruh pada penjualan kerupuk pacarnya. Saat itu, wanita ini menemani pacarnya menunggu pembeli di pinggir jalan.

Keduanya duduk lesehan di trotoar untuk menunggu pembeli. Sayangnya tak ada satupun pembeli yang datang hingga pacarnya kelelahan dan tertidur.

Temani pacara tuna netra jualan kerupuk (shooky181)
Temani pacara tuna netra jualan kerupuk (shooky181)

Beberapa kali wanita ini mengajak pacarnya untuk pulang. Namun, pacarnya menolak karena berharap akan ada pembeli yang datang.

Mereka sudah menunggu 3 jam dan hasilnya nihil. Akhirnya mereka memutuskan untuk pindah tempat dan tetap saja sepi.

Kerupuk yang dibawa masih banyak karena masih utuh. Wanita ini pun berharap semoga pandemi ini lekas berakhir dan mengingatkan untuk selalu menjaga kesehatan.

Video ini kemudian menarik banyak perhatian warganet. Ribuan komentar memenuhi unggahan ini.

"Semangat Kak. Semoga jualannya segera laku. Lihatnya ikut sedih," komentar seorang warganet.

Warganet lainnya ikut berkomentar. "Defisini cewek yang harus dipertahankan. Salut banget sama kakak nggak mandang fisik dan harta," ujar warganet ini.

"Wah Kakak hebat banget mau nemenin pacarnya jualan. Jaman sekarang jarang ada cewek yang kayak Kakak. Pacarnya Kakak beruntung banget. Semoga selalu diberi kelancaran ya," tulis warganet lainnya di kolom komentar.

Sementara itu, hingga Sabtu (17/7/2021), unggahan ini sudah ditonton sebanyak lebih dari 1 juta kali di TikTok.

Berita Terkait

Berita Terkini