Food

Salut! Pria Ini Beri Rezeki Pedagang Dawet dan Bakwan Kawi dengan Cara Beda

Pria ini bersedekah dengan cara yang tak biasa.

Hiromi Kyuna

Ilustrasi pedagang kaki lima. (Pixabay)
Ilustrasi pedagang kaki lima. (Pixabay)

Guideku.com - Pandemi Covid-19 tak dipungkiri berimbas besar pada perekonomian masyarakat. Sejumlah pedagang kaki lima pun turut merasakan dampak dari penyebaran virus ini.

Berbagi kepada sesama merupakan salah satu langkah yang dapat meringankan beban mereka. Senyum dan rasa syukur yang mereka tunjukkan pun mampu menularkan kebahagiaan.

Salah satu contohnya tampak pada unggahan akun TikTok @rajacrypto99. Dalam unggahan itu, seorang pria yang tengah naik mobil berhenti untuk menyempatkan diri berbagi pada sesama.

Pertama, ia berhenti di depan seorang ibu paruh baya yang tengah berjualan dawet. Dagangan ibu itu tampak sepi sehingga ia hanya duduk di samping gerobaknya menunggu pembeli.

Pria ini kemudian mengajak ibu itu untuk tos. Siapa sangka, di balik kepalan tangan pria ini terdapat selembar uang Rp100 ribu.

Berbagi kepada pedagang dawet dan bakwan kawi (TikTok @rajacrypto99)
Berbagi kepada pedagang dawet dan bakwan kawi (TikTok @rajacrypto99)

Uang itu kemudian diberikan kepada ibu paruh baya itu. Raut bahagia langsung terpancar di wajah ibu itu dan ia sangat berterima kasih.

Tak hanya itu, doa-doa baik pun turut dilontarkan untuk pria ini. Ia kemudian melanjutkan perjalanan dan bertemu seorang bapak paruh baya penjual bakwan kawi.

Ia melakukan hal yang sama seperti pada ibu penjual dawet sebelumnya. Bapak itu pun terlihat sangat senang dan berterima kasih.

Video ini lantas mendapat perhatian dari warganet. Beragam komentar pun dilontarkan pada unggahan tersebut.

"Hatiku ikut terasa damai dan bahagia saat lihat video ini. Mudah-mudahan selalu diberkati dan lancar rezekinya. Aamiin," komentar seorang warganet.

Warganet lain ikut berkomentar. "Semoga rezekinya tambag banyak, lancar, serta berkah ya orang baik," ujar warganet ini.

"Terima kasih orang baik sudah menebar kebaikan. Panjang umur dan sehat selalu," tulis warganet ini di kolom komentar.

Sementara itu, hingga Sabtu (17/7/2021), video ini sudah ditonton sebanyak lebih dari 1 juta kali di TikTok.

Berita Terkait

Berita Terkini