Food

Dari Usang Jadi Estetik, Kafe Atap Ini Tunjukkan Transformasi Tak Terduga

Siapa sangka atap usang yang terlihat kumuh bisa disulap jadi kafe untuk nongkrong estetik?

Hiromi Kyuna

Ilustrasi kafe. (Pixabay/Adrien Olichon)
Ilustrasi kafe. (Pixabay/Adrien Olichon)

Guideku.com - Untuk membangun sebuah kafe, tempat menjadi salah satu hal yang harus diperhatikan. Tak heran, sejumlah orang rela berkeliling mencari lokasi strategis untuk kafenya berdiri.

Ketimbang mencari lahan atau ruko yang kosong, seorang wanita dan pasangannya mengubah atap usang menjadi kafe estetik. Hal ini tampak dalam unggahan akun TikTok @me.moondy.

Dalam unggahan itu, tampak bagian atap yang cukup berantakan. Warna dinding temboknya sudah mengelupas dan terlihat lembab.

Besi-besi penyanggah yang ada di sana pun tampak berkarat dan usang. Tampak sejumlah tanaman dan tanah yang terhampar begitu saja di lantai atap itu.

Wanita ini kemudian bertanya pada pasangannya, apakah tempat itu bisa diubah jadi kafe dalam 1 bulan. Tanpa pikir panjang, pasangannya langsung mengatakan hal itu sangat bisa terjadi.

Dari atao usang jadi kafe estetik (TikTok @me.moondy)
Dari atap usang jadi kafe estetik (TikTok @me.moondy)

Tak dipungkiri, salah satu hal yang membuat nyaman untuk nongkrong di kafe adalah tempat yang estetik. Mereka pun lantas mengubah kafe itu menjadi tempat cantik dan menarik.

Dalam satu bulan, atap usang itu disulap jadi kafe cantik yang estetik. Warna yang dipilih adalah putih dan cokelat. Sejumlah tanaman pun diletakkan di kafe itu.

Lampu-lampu temaram menambah cantik kafe di atap ini kala malam tiba. Tak ada lagi suasana tak mengenakkan yang dihasilkan dari atap usang.

Tempat tersebut bernama Moondy Cafe, berlokasi di Jalan Imam Bonjol, Lubuk Pakam, Deli Serdang.

Video ini lantas menarik banyak perhatian warganet. Ribuan komentar memenuhi unggahan ini.

"Asli jadi keren banget tempatnya! Cantik pol," Komentar seorang warganet.

Warganet lain ikut berkomentar. "Atap aja bisa glow-up, masa kita nggak. Yuk bisa yuk," ujar warganet ini.

"Kelihatan nyaman banget nih tempatnya buat ngumpul bareng teman-teman sekalian ghibah di situ," tulis warganet lainnya di kolom komentar.

Sementara itu, hingga Selasa (20/7/2021), video ini sudah ditonton sebanyak lebih dari 3 juta kali di TikTok.

Berita Terkait

Berita Terkini