Food

Brilian! Restoran Ini Beri Layanan Makan di Dalam Mobil di Tengah Pandemi

Layanan makan di dalam mobil ini dinilai mampu mengurangi rsiko penyebaran covid-19 saat makan di restoran.

Hiromi Kyuna

Ilustrasi mobil. (Unsplash/Clem Onojeghuo)
Ilustrasi mobil. (Unsplash/Clem Onojeghuo)

Guideku.com - Di tengah pandemi Covid-19, salah satu sektor yang terkena dampak cukup besar adalah restoran maupun kafe. Saat Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat alias PPKM Darurat, usaha kuliner tak diperbolehkan menerima makan di tempat.

Hal ini tentu membuat banyak restoran memutar otak untuk menghadirkan inovasi di tengah pandemi. Salah satunya adalah melayani makan di dalam mobil.

Inovasi ini terlihat dalam unggahan akun TikTok @elejenes. Dalam unggahan itu, tampak sebuah restoran steak melayani pelanggannya untuk makan di dalam mobil.

Restoran yang menyediakan layanan tersebut adalah Steak at Vezzo. Lokasinya ada di Jalan Gatot Subroto, tepatnya di sebrang hotel Aston, Lampung.

Pelanggan yang ingin makan di dalam mobil akan didatangi oleh pelayan. Pelanggan yang datang tak perlu turun dari mobil untuk semua transaksi mulai dari memesan hingga membayar.

Inovasi makan di dalam mobil (TikTok @alejenes)
Inovasi makan di dalam mobil (TikTok @alejenes)

Pertama, pelanggan yang datang bisa melakukan scan pada barcode yang dibawakan pelayan untuk menunya. Pelayan lalu akan mencatat pesanan pelanggan dan menyiapkannya.

Pelayan di restoran ini juga menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Para pelayan menggunakan masker, face shield dan juga sarung tangan.

Usai memesan, nantinya pelanggan akan diberi meja bongkar pasang untuk makan di dalam mobil. Steak at Vezzo menyajikan beragam makanan mewah seperti steak, pasta, pizza dan lainnya.

Makanan yang telah dipesan nantinya bisa disantap di meja yang telah dipasang di mobil. Pelanggan tinggal santai menikmati makanannya.

Setelah selesai makan, pelayan akan datang kembali untuk mengambil meja serta piring kotor. Setelah itu pelanggan bisa melakukan pembayaran dengan tunai maupun non tunai.

Inovasi ini dirasa lebih aman dan nyaman di tengah pandemi Covid-19 seperti ini. Pasalnya, pelanggan tak perlu berada di satu tempat yang sama dengan banyak orang.

Selain itu, makan di dalam mobil juga menghindari adanya kontak dengan banyak orang. Tentunya hal ini sangat menarik untuk dicoba.

Unggahan ini rupanya menarik banyak perhatian warganet. Hingga Jumat (23/7/2021), unggahan ini sudah ditonton sebanyak lebih dari 500 ribu kali di TikTok.

Untuk menonton video selengkapnya, klik di sini!

Berita Terkait

Berita Terkini