Food

Terlalu Mewah, Mi Instan Buatan Sisca Kohl Pakai Topping Rp16 Juta

Derajat mi instan yang semula makanan akhir bulan seketika naik kasta.

Hiromi Kyuna

Ilustrasi mi instan/ (Unsplash/Markus Tourunen)
Ilustrasi mi instan/ (Unsplash/Markus Tourunen)

Guideku.com - Sisca Kohl dikenal hobi membagikan tutorial memasak dengan harga fantastis. Makanan yang tadinya bisa saja murah meriah bisa Sisca sulap jadi makanan mewah.

Salah satu contohnya seperti yang dibagikan akun TikTok @tokopedia. Dalam unggahan itu, Sisca Kohl membuat mi instan dengan total harga Rp16 juta.

Ya, mi instan yang biasa dikenal sebagai makanan akhir bulan berubah menjadi santapan mewah. Sisca kohl menggunakan beragam topping mahal untuk sajian mi instan tersebut.

Sisca Kohl menggunakan lobster dengan ukuran sangat besar, daging wagyu A5, bafun uni atau bulu babi dari Jepang, kaviar, jamur trufle, keju parmigiano reggiano dan foie gras hati angsa.

Pertama Sisca merebus mi instan yang cukup mudah ditemui di pasaran. Ia memasak mi instan itu seperti biasa. Selanjutnya, ia mengukus lobster dengan sparkling water.

Mi instan Rp16 juta (TikTok @tokopedia)
Mi instan Rp16 juta (TikTok @tokopedia)

Ia kemudian measak steak wagyu A5 dengan kematangan medium. Tak sampai di situ, ia juga memasak hati angsa tanpa minyak di sebuah teflon.

Sisca kemudian mengupas lobster yang telah matang. Lobster, wagyu A5, dan hati angsa yang sudah ia masak ditata sedemikian rupa di atas mi instan.

Tentunya topping penuh kemewahan ini belum berakhir. Sisca memarut jamur truffle dan juga keju parmigiano reggiano di atas mi instan.

Sisca juga menambahkan bafun uni, kaviar serta lembaran emas yang dimakan. Mi instan yang penuh kemewahan itu akhirnya siap Sisca santap.

Video ini kemudian menarik perhatian warganet. Beragam komentar memenuhi unggahan ini.

"Mi instannya Rp3 ribuan, tapi harga toppingnya bikin jantungan," komentar seorang warganet.

Warganet lain ikut berkomentar. "Aku yang topping mi instannya paling mahal telur dan kornet hanya bisa diam," ujar warganet ini.

"Ini mi instannya salah pergaulan. Biasanya bergaul sama nasi, kali ini malah dengan kaviar dan topping borjuis lainnya," tulis warganet lainnya di kolom komentar.

Sementara itu, hingga Sabtu (24/7/2021), video ini sudah ditonton lebih dari 1 juta kali di TikTok.

Berita Terkait

Berita Terkini