Food

Kupas Kelapa dengan Skill Dewa, Warganet Kagum dengan Hasilnya

Kelapa tersebut dikupas bersih mulai dari kulit hingga batok dan hanya menyisakan daging buahnya.

Hiromi Kyuna

Ilustrasi es kelapa muda. (Unsplash/Sandro Strenta)
Ilustrasi es kelapa muda. (Unsplash/Sandro Strenta)

Guideku.com - Kelapa dikenal sebagai buah dengan kulit yang keras. Selain itu, adanya serabut di dalam kulit kelapa membuatnya cukup sulit untuk dikupas.

Meski demikian, rupanya ada pula yang mengupas kulit kelapa tanpa ada masalah yang berarti. Hal ini seperti yang dibagikan melalui akun TikTok @gerrymartha27.

Dalam unggahan itu, tampak seorang penjual kelapa tengah mengupas dagangannya. Ia menggunakan sarung tangan di sebelah kiri dan memegang pisau dengan tangan kanannya.

Ia lantas memotong kulit kelapa dari bagian yang masih hijau, kemudian batok kelapa sampai ke inti buah yang berwarna putih, Dirinya tampak lihai memotong kulit kelapa itu tanpa ada hambatan.

Batok kelapa yang masih sangat keras itu dikupas hingga hampir menyentuh daging kelapa. Setelah hampir mengenai daging kelapa penjual ini mengganti pisaunya dengan tang berukuran lebih kecil.

Kupas kelapa (TikTok @gerrymartha27)
Kupas kelapa (TikTok @gerrymartha27)

Bagian atas daging kelapa ia sayat dan dibersihkan dari sisa kulit yang masih menempel. Hingga akhirnya daging kelapa berwarna putih itu terlihat, ia kembali mengganti pisau yang lebih tipis dan lebar.

Pisau tipis itu digunakan untuk mencongkel daging kelapa yang menempal pada batok. Ia mencongkel daging kelapa itu dengan hati-hati agar daging tak terkoyak dan air di dalamnya keluar.

Benar saja, saat daging kelapa itu dikeluarkan ke mangkuk, bentuknya masih bulat dan utuh. Ia lantas meletakkan daging kelapa utuh itu di depan lapak dagangannya.

Video ini kemudian menarik banyak perhatian warganet. Beragam komentar memenuhi unggahan ini.

"Selama ini gue kira daging kelapa cuma bisa dikerok. Ternyata bisa dikeluarin begitu juga," komentar seorang warganet.

Warganet lain ikut berkomentar. "Jago banget. Kalo gue nggak kelar-kelar kali ya. Keburu didemo pembeli," ujar warganet ini.

"Kok kayak gampang banget ya ngipasnya. Bentuk kelapanya masih bulet, terus pasti airnya segar banget nggak sih? Jadi pengen nyoba," tulis warganet dalam unggahannya.

Sementara itu, hingga Selasa (27/7/2021), video ini sudah ditonton sebanyak lebih dari 8 juta kali di TikTok.

Berita Terkait

Berita Terkini