Food

Bikin Kaget! Telur yang Dibeli di Warung Ini Bisa Menetas Jadi Anak Ayam

Orang ini sangat terkejut melihat telur yang ia beli di warung dapat menetas jadi anak ayam.

Hiromi Kyuna

Ilustrasi telur (unsplash.com)
Ilustrasi telur (unsplash.com)

Guideku.com - Telur menjadi salah satu bahan makanan yang kerap dibeli dalam jumlah banyak untuk stok di rumah. Telur yang dijual di pasaran pun umumnya adalah telur infertil atau telur yang tak bisa menetas.

Namun, siapa sangka terkadang terselip telur fertil atau telur yang mampu menetas. Hal ini seperti yang dialami pemilik akun TikTok @heyfredi.

Dalam unggahan tersebut, ia bercerita awalnya dirinya diminta sang ibu ke warung untuk membeli telur. Sesampainya di rumah, ia kemudian iseng meletakkan 9 butir telur di dalam inkubator.

Ternyata, setelah 21 hari telur-telur itu di dalam inkubator, salah satunya ada yang mulai menetas dan sukses membuat orang ini terkejut. Anak ayam yang sedang berusaha keluar itu tampak bergerak di dalam cangkang telur.

Ia kemudian membantu memecahkan telur itu sedikit demi sedikit dan perlahan. Pasalnya, ia khawatir ayam itu tak bisa hidup karena kesulitan keluar dari cangkang.

Telur beli di warung menetas (TikTok @heyfredi)
Telur beli di warung menetas (TikTok @heyfredi)

Setelah cangkang terbuka setengah, telur bersama anak ayam itu kembali dimasukkan ke dalam inkubator. Anak ayam itu masih tampak lemah dan belum banyak bergerak.

Setelah ditunggu beberapa waktu, akhirnya anak ayam itu benar-benar keluar dari cangkang telur. Orang ini kemudian mengeluarkan anak ayam lengkap dengan cangkangnya dari inkubator.

Bulu anak ayam ini masih sangat sedikit dan masih belajar untuk berdiri. Karena hari sudah malam, anak ayam itu diletakkan di dalam kardus yang dilapisi kain.

Video ini kemudian menarik banyak perhatian warganet. Beragam komentar memenuhi unggahan ini.

"Pernah ngelakuin eksperimen pernafasan telur. Kirain telur di kedai infertil, pas diuji lab, eh nafas dia. Insecure mau makannya," komentar seorang warganet.

Warganet lain ikut berkomentar. "Ayamnya itu berterima kasih banget kali ya. Soalnya bukan dimakan tapi diselamatkan," ujar warganet ini.

"Lihat video ini gue jadi ngerasa bersalah sama telur-telur yang gue makan," tulis warganet lainnya di kolom komentar.

Sementara itu, kurang dari 24 jam setelah diunggah, video ini sudah ditonton sebanyak lebih dari 4 juta kali di TikTok.

Untuk melihat video selengkapnya, klik di sini!

Berita Terkait

Berita Terkini