Endingnya Jadi Sorotan, Viral Wanita Masak Rendang Buat Tetangga di Brasil

Niat hati masak rendang buat tetangga di Brasil, endingnya malah bikin ngelus dada.

Arendya Nariswari
Selasa, 03 Agustus 2021 | 10:00 WIB
Filosofi Rendang (Pixabay)

Filosofi Rendang (Pixabay)

Guideku.com - Rendang menjadi salah satu makanan khas Indonesia yang cukup digemari oleh banyak orang dari berbagai belahan dunia. 

Sajian khas Sumatera Barat ini dikenal memiliki cita rasa rempah yang kuat dan nikmat. Rendang ini umumnya paling nikmat jika disantap dengan nasi hangat dan juga lalapan daun singkong.

Bicara soal rendang, beberapa waktu lalu viral curhatan seorang wanita Indonesia yang tinggal di Brasil. Hal ini ia bagikan melalui akun TikTok @helloshasta.

Baca Juga: Spanduk Restoran Sate Maranggi Ini Viral, Tulisannya Bikin Inget Ujian

Bersama sang suami dan mertua, Shasta sempat tinggal di Brazil. Karena ia dan suaminya akan kembali ke Indonesia, para tetangga meminta untuk dimasakkan oleh Shasta.

Karena tetangganya cukup banyak, Shasta memutuskan untuk memasak rendang. Saat itu adalah ketiga kalinya ia memasak rendang selama hidupnya.

Sejak awal memasak hingga ketiga kalinya ini, ia mendapati satu masalah. Bumbu yang ia masak tak mau mengental meski sudah ditambahkan santan dan diaduk berjam-jam.

Baca Juga: Duh, Pegawai Restoran Cepat Saji Ini Takuti Pelanggan dengan Pistol, Ngeri!

Masak rendang di Brazil (TikTok @helloshasta)
Masak rendang di Brazil (TikTok @helloshasta)

Alhasil, rendang yang ia buat tak terlihat seperti yang banyak dijual di pasaran. Rendang itu justru terlihat seperti kari dan membuatnya putus asa.

Saking frustasinya Shasta, saat memasak dia berceletuk, "Ya, Tuhan." Tiba-tiba dari belakang, mertua Shasta menyambung ucapannya.

"Ya Tuhan. Terima kasih atas kemenangan yang kau berikan kepada rendangku," ujar mertua Shasta seperti yang tertulis dalam video.

Baca Juga: Bikin Kaget! Telur yang Dibeli di Warung Ini Bisa Menetas Jadi Anak Ayam

Rupanya, sang mertua mengira Shasta tengah berdoa karena menyebut Tuhan. Shasta yang semula ingin menangis langsung tertawa mendengar ini. Ia yakin akan sangat merindukan sosok mertuanya saat kembali ke Indonesia.

Video ini kemudian menarik banyak perhatian warganet. Beragam komentar memenuhi unggahan ini.

"Kayaknya itu karena kentang. Saran saya, kentangnya dimasukkan pada tahap paling akhir atau goreng dulu sampai bagian luarnya renyah," komentar seorang warganet.

Baca Juga: Berhasil Dapat pizza Gratis, Ternyata Cara yang Dilakukan Bikin Tepuk Jidat

Warganet lain ikut berkomentar. "Hahaha nggak apa-apa. Nanti sampai di Indonesia langsung belajar sama uda uni Padang ya, Kak," komentar seorang warganet.

"Itulah kenapa rendang jadi makanan paling enak di dunia. Masaknya sulit, butuh pengorbanan waktu dan keahlian. Kalau saya sih tim bumbu instan haha," tulis warganet lainnya di kolom komentar.

Sementara itu, hingga Sabtu (31/7/2021), video ini sudah ditonton sebanyak lebih dari 400 ribu kali di TikTok. (Suara.com/Hiromi Kyuna)

Berita Terkait TERKINI
Mau jualan apa saat bulan puasa nanti? Inilah berapa jajanan paling laris di bulan Ramadhan....
food | 16:08 WIB
Hadir di Hoshinoya Bali, bar ini memperkenalkan seri minuman cocktail yang terinspirasi Hari Raya Nyepi....
food | 16:22 WIB
Resep masakan tahu cabe garem yang bisa dibuat anak kos dikala tanggal tua....
food | 17:47 WIB
Buah pisang juga mengandung nutrisi yang cukup baik untuk kesehatan. Bahkan, bila rutin mengkonsumsi pisang sebagai hida...
food | 10:29 WIB
Cromboloni merupakan satu di antara pastry yang sekarang cukup viral di media sosial. Sebab, banyak orang membagikan pen...
food | 11:04 WIB
Resep dessert pisang beku creamy, cocok untuk menu diet ini cukup mudah dibuat di rumah, dan bahan-bahannya pun mudah di...
food | 09:45 WIB
Ciptakan keceriaan Natal dengan kue kering imut bentuk manusia. Resep lembut dan dekorasi lucu, sempurna untuk menyemara...
food | 10:53 WIB
Nikmati kelezatan Cheese Burnt dengan lapisan keju gurih di luar dan kelembutan di dalam. Resep mudah untuk dicoba di ru...
food | 17:41 WIB
Asjad Burger berlokasi di Komplek Puri Suwarna No. 20, Ciganitri, Kabupaten Bandung. Meski belum memiliki toko fisik, le...
food | 14:00 WIB
Yang membuat Kedai Bakmie 168 semakin spesial adalah mie mereka diproduksi sendiri, menjamin keaslian dan kualitasnya. P...
food | 12:00 WIB
Tampilkan lebih banyak