Nggak Habis Pikir! Nasi Ditinggal di Rice Cooker, Penampakannya Bikin Mual

Penampakan nasi di rice cooker ini sontak bikin orang mual saat melihatnya.

Hiromi Kyuna
Selasa, 10 Agustus 2021 | 08:00 WIB
Ilustrasi Nasi (Pixabay/juemi)

Ilustrasi Nasi (Pixabay/juemi)

Guideku.com - Rice cooker selain digunakan untuk memasak nasi juga dimanfaatkan untuk menjaga agar nasi tetap hangat dan awet. Namun tentu saja, daya simpan nasi di dalam rice cooker pun tak terlalu lama.

Nasi lama kelamaan tetap akan kering bahkan basi meski disimpan di dalam rice cooker terutama saat tidak dinyalakan. Salah satu contohnya seperti yang tampak pada unggahan akun Instagram @dagelan.

Dalam unggahan itu, tampak sebuah rice cooker berukuran kecil di dapur. Seseorang kemudian datang membuka rice cooker tersebut.

Baca Juga: Cuma Rp5.000, Es Buah Prasmanan di Surabaya Ini Jadi Sorotan

Siapa sangka di dalamnya masih ada nasi yang telah basi dan tampak cukup mengerikan. Nasi yang sewajarnya berwarna putih, berubah menjadi cokelat, lembek, dan berair.

Nasi basi di rice cooker (Instagram @dagelan)
Nasi basi di rice cooker (Instagram @dagelan)

Tak hanya itu, nasi basi itu sudah dikerubungi belatung karena disimpan terlalu lama. Tampilannya cukup menjijikan hingga membuat mual.

Belatung itu tak hanya mengerubungi nasi tetapi juga bagian tutup rice cooker. Bisa dibilang tampilannya benar-benar mengerikan.

Baca Juga: Ngide Bikin Es Krim Cabai, Sisca Kohl Kaget Rasanya Pedas

Rice cooker tempat nasi basi itu tampak dalam kondisi mati. Hal ini bisa terjadi karena nasi dibiarkan dalam jangka waktu yang sangat lama.

Dalam kondisi rice cooker yang mati dan dibiarkan begitu saja dalam waktu lama, tak heran nasi tersebut jadi berbentuk demikian. Orang yang melihatnya pun seketika menjadi mual.

Video ini kemudian menarik banyak perhatian warganet. Beragam komentar memenuhi unggahan ini.

Baca Juga: Gegara Lecehkan Pramugari, Pria Ini Dilakban di Pesawat Selama Penerbangan

"Kalau aku di posisi itu langsung ku buang se-rice cooker-nya. Nggak sanggup ngebayangin kalau itu dipakai lagi meski udah dicuci," komentar seorang warganet.

Warganet lain ikut berkomentar. "Astaga gue lihatnya pas lagi makan. Auto pengen muntah. Sial," ujar warganet ini.

"Hihh jorok banget. Kok bisa ada yang ninggalin nasi sampai kayak gitu? Geliii," tulis warganet lainnya di kolom komentar.

Baca Juga: Mukbang Sayur Asem di Alam Terbuka, Anting Wortel Renaha Ini Jadi Sorotan

Sementara itu, hingga Senin (9/8/2021), video penampakan tak terduga di dalam rice cooker ini telah viral sudah disukai sebanyak lebih dari 190 ribu akun di Instagram.

Untuk melihat video selengkapnya, klik di sini!

Berita Terkait TERKINI
Bisa jadi alternatif pengganti nasi, inilah beberapa sumber karbohidrat yang juga kaya nutrisi....
food | 17:26 WIB
Mau jualan apa saat bulan puasa nanti? Inilah berapa jajanan paling laris di bulan Ramadhan....
food | 16:08 WIB
Hadir di Hoshinoya Bali, bar ini memperkenalkan seri minuman cocktail yang terinspirasi Hari Raya Nyepi....
food | 16:22 WIB
Resep masakan tahu cabe garem yang bisa dibuat anak kos dikala tanggal tua....
food | 17:47 WIB
Buah pisang juga mengandung nutrisi yang cukup baik untuk kesehatan. Bahkan, bila rutin mengkonsumsi pisang sebagai hida...
food | 10:29 WIB
Cromboloni merupakan satu di antara pastry yang sekarang cukup viral di media sosial. Sebab, banyak orang membagikan pen...
food | 11:04 WIB
Resep dessert pisang beku creamy, cocok untuk menu diet ini cukup mudah dibuat di rumah, dan bahan-bahannya pun mudah di...
food | 09:45 WIB
Ciptakan keceriaan Natal dengan kue kering imut bentuk manusia. Resep lembut dan dekorasi lucu, sempurna untuk menyemara...
food | 10:53 WIB
Nikmati kelezatan Cheese Burnt dengan lapisan keju gurih di luar dan kelembutan di dalam. Resep mudah untuk dicoba di ru...
food | 17:41 WIB
Asjad Burger berlokasi di Komplek Puri Suwarna No. 20, Ciganitri, Kabupaten Bandung. Meski belum memiliki toko fisik, le...
food | 14:00 WIB
Tampilkan lebih banyak