Beda dari yang Lain, Wanita Ini Buat Kue Ulang Tahun dari Nasi Padang

Kue dari nasi Padang ini tampak menggode dengan harga yang cukup terjangkau.

Hiromi Kyuna
Kamis, 12 Agustus 2021 | 07:00 WIB
Ilustrasi nasi padang. (Unsplash/Louis Hansel)

Ilustrasi nasi padang. (Unsplash/Louis Hansel)

Guideku.com - Kue tar atau nasi tumpeng sering kali menjadi simbol untuk perayaan hari ulang tahun. Namun siapa sangka, seorang wanita memiliki cara berbeda untuk membuat kue ulang tahun untuk adiknya. Wanita ini memberikan sang adik kue ultah nasi padang

Hal ini dibagikan melalui akun TikTok @callisahhhhh. Dalam unggahan itu ia menyebutkan adik perempuannya sangat menyukai nasi padang.

Hal tersebut membuatnya terpikirkan ide cemerlang untuk kejutan ulang tahun sang adik. Alih-alih membuat kue dari adonan tepung, wanita ini memilih membuat kue dari nasi padang.

Baca Juga: Berujung Kecewa, Viral Warganet Tertipu saat Beli Sandwich Isi Sarden

Kue ultah nasi padang itu ia buat sendiri dengan lauk-lauk yang umum dijual di rumah makan Padang, Pertama ia memasang plastik mika berbentuk lingkaran sebagai cetakan.

Lapisan paling bawah diisi dengan nasi putih dan dipadatkan. Setelah itu ia menambahkan sayur daun pepaya di atas nasi dan meratakannya.

Kue ulang tahun nasi Padang (TikTok @callisahhhhh)
Kue ulang tahun nasi Padang (TikTok @callisahhhhh)

Lapisan selanjutnya diisi dengan sayur nangka, telur balado, sambal hijau dan rendang Ia kemudian menambahkan ikan bumbu kuning di atasnya,

Baca Juga: Duh! Bandara Changi di Singapura Kehilangan Gelar Bandara Terbaik di Dunia

Sebagai sentuhan akhir, wanita ini kemudian menambahkan hiasan selamat ulang tahun di atasnya. Kue ultah nasi padang untuk ulang tahun ini tampak cantik dan menggiurkan meski dibuat dengan cara yang cukup sederhana.

Menariknya, satu kue ultah nasi padang yang dibuat wanita ini hanya menghabiskan biaya Rp80 ribu. Padahal lauk pauk, sayur, dan nasi yang digunakan bisa dibilang cukup banyak.

Video ini kemudian menarik banyak perhatian warganet. Beragam komentar memenuhi unggahan ini.

Baca Juga: Bikin Salut! Pria Ini Borong Semua Mi Goreng Dagangan Nenek di Jalan

"Ihh jadi pengen kue ulang tahunnya nanti begini aja. Kayaknya lebih enak," komentar seorang warganet.

Warganet lainnya ikut berkomentar. "Please siapapun jual kue ulang tahun kayak gitu dong. Gue mau beli soalnya mager kalau bikin," ujar warganet ini.

"Nasi Padang emang paling enak. Nggak ada yang ngalahin apalagi dibuat kue ulang tahun begini," tulis warganet lainnya di kolom komentar.

Baca Juga: Gemes Kebangetan! Minuman ini Pakai Es Batu Bentuk Kupu-Kupu

Sementara itu, hingga Kamis (12/8/2021), video kue ultah nasi padang ini telah viral dan sudah ditonton sebanyak lebih dari 700 ribu kali di TikTok.

Untuk melihat video selengkapnya, klik di sini!

Berita Terkait TERKINI
Mau bikin nasi kebuli untuk disajikan pada Hari Raya Idul Fitri? Berikut resepnya....
food | 10:00 WIB
Rasa keju gurih yang kuat dari kue ini membuat kastengel menjadi favorit banyak orang, terutama untuk menyambut Idul Fit...
food | 11:00 WIB
Tak harus jauh-jauh ke Solo, bikin es teh kampul sendiri di rumah, yuk!...
food | 11:40 WIB
Supaya hidangan opor ayam tidak cepat basi, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan....
food | 12:20 WIB
Coba bikin spaghetti yang lezat di rumah, yuk!...
food | 14:37 WIB
Mulai dari aneka kolak hingga gorengan, berikut deretan ide menu takjil Ramadan....
food | 15:52 WIB
Simak resep ayam kukus jahe di bawah ini!...
food | 15:29 WIB
Berikut resep kimbap sederhana yang bisa jadi pilihan menu buka puasa....
food | 11:26 WIB
Berbuka puasa hendaknya tidak hanya dengan minuman yang menyegarkan, tetapi juga tetap sehat....
food | 10:34 WIB
Mitos atau fakta? Benarkan nasi beku lebih sehat untuk dikonsumsi penderita diabetes?...
food | 17:17 WIB
Tampilkan lebih banyak