Food

Goreng Cimol Penuh Antisipasi Meledak, Tampilan Pria Ini Jadi Sorotan

Pria ini khawatir terkena ledakan cimol hingga mengantisipasi lewat penampilannya.

Hiromi Kyuna

Jajanan cimol. (Shutterstock)
Jajanan cimol. (Shutterstock)

Guideku.com - Salah satu jajanan yang banyak digemari adalah cimol. Jajanan asal Jawa Barat yang memiliki kepanjangan aci digemol ini memang sangat pas dinikmati di waktu senggang.

Keberadaan penjual cimol pun cukup mudah ditemui. Meski demikian, tetap saja banyak orang yang ingin mencoba membuatnya sendiri di rumah.

Padahal, menggoreng adonan cimol ini memiliki teknik tersendiri. Pasalnya, bila salah saat proses penggorengannya cimol bisa meletup-letup bahkan meledak.

Baru-baru ini seorang wanita membagikan momen suaminya yang menggoreng cimol. Hal tersebut ia bagikan melalui akun TikTok @FOODFESS2.

Dalam foto tersebut tampak seorang pria yang tengah menggoreng cimol dengan menggunakan helm. Pria itu tampak sangat hati-hati saat memegang kompor.

Penampilan saat goreng cimol (Twitter @FOODFESS2)
Penampilan saat goreng cimol (Twitter @FOODFESS2)

Kaca helm juga ia turunkan agar kepala serta wajahnya terlindungi. Ia menjaga jarak aman agar tak langsung terkena seandainya cimol meledak.

Tangan kanannya juga ia tutupi dengan handuk kecil. Tampilan suaminya saat menggoreng cimol ini pun sangat menarik perhatian.

Video ini kemudian menarik banyak perhatian dari warganet. Beragam komentar memenuhi unggahan ini.

"Mirip banget kayak aku goreng ayam pas ditinggal pulang kampung sama orang tua. Bedanya aku ada penambahan atribut seperti jaket, sarung tangan, dan masker," komentar seorang warganet.

Warganet lain ikut berkomentar. "Sumpah emang serem banget goreng cimol tuh. Lompatnya sampai kamar mandi," ujar warganet ini.

"Aku dulu juga takut waktu goreng cimol meledak-ledak. Tapi sekarang udah tahu tipsnya jadi santai," tulis warganet lainnya di kolom komentar.

Menggoreng cimol tanpa resiko ledakan memang ada cara tersendiri. Masukkan cimol ke penggorengan saat kompor masih mati dan terus aduk adonan.

Sementara itu, hingga Jumat (13/8/2021), cuitan ini sudah disukai sebanyak lebih dari 400 kali di Twitter.

Berita Terkait

Berita Terkini