Food

Nggak Habis Pikir, Orang Ini Bikin Spageti Carbonara Pakai Susu Cokelat

Warganet sebut spageti susu cokelat ini mirip seperti cacing.

Hiromi Kyuna

Ilustrasi pasta (Unsplash)
Ilustrasi pasta (Unsplash)

Guideku.com - Pasta menjadi salah satu makanan khas Italia yang cukup populer. Jenis pasta pun beragam, mulai dari bentuk pasta hingga cara mengolahnya.

Salah satu olahan pasta yang populer adalah spageti carbonara. Cita rasanya yang creamy membuat pasta ini banyak digemari para pecinta pasta.

Seorang warganet mencoba untuk memasak spageti carbonara meski bahan-bahan yang ada terbatas. Hal ini ia bagikan melalui akun Twitter @FOODFESS2.

Dalam unggahan tersebut, warganet ini bertanya kepada warganet apakah ada yang pernah makan mi yang dicampur dengan susu cokelat. Ia kemudian menyampaikan bahwa niat awalnya ingin membuat mi ala carbonara.

Alih-alih menggunakan bahan yang biasa digunakan untuk saus carbonara, ia justru memakai susu cokelat sebagai penggantinya. Dalam unggahan itu, ia menyertakan foto spageti yang dimasak dengan susu cokelat.

Spageti carbonara pakai susu cokelat (Twitter @FOODFESS2)
Spageti carbonara pakai susu cokelat (Twitter @FOODFESS2)

Ya, tampilan spageti di piring oranye tersebut cukup tak biasa karena saus susu cokelat yang digunakan. Apalagi spageti itu tampak polos tanpa adanya tambahan taburan apapun.

Penampakan makanan ini tentu sangat jarang ditemukan. Bagaimana tidak? Mencampurkan makanan dengan susu cokelat masih menjadi hal yang tak lazim bagi banyak masyarakat.

Spageti carbonara seharusnya menggunakan saus yang terbuat dari telur, keju dan daging. Saus susu cokelat tentunya sangat berbeda dengan resep spageti carbonara pada umumnya.

Cuitan ini kemudian mendapat banyak perhatian dari warganet. Beragam komentar memenuhi unggahan ini.

"Astagfirullahaladzim. Sekte apa lagi ini? Makin hari makin ada aja kelakuan manusia ya," komentar seorang warganet.

Warganet lain ikut berkomentar. "Lihatnya aja udah mual. Kok bisa ada yang kepikiran bikin pakai susu cokelat apalagi sampai dimakan?" Tanya warganet ini.

"Terima kasih ya, aku jadi nggak lapar lagi dan mengurungkan niat masak mi tengah malam. Bentuknya kelihatan mirip cacing itu huhu," tulis warganet lainnya di kolom komentar.

Sementara itu, hingga Rabu (!8/8/2021), cuitan ini sudah disukai sebanyak lebih dari 200 akun di Twitter.

Berita Terkait

Berita Terkini