Food

Beli Donat Rp2.000 Karena Kasihan, Warganet Ini Malah Protes Soal Ukuran

Menurut warganet ini, donat seharga Rp2.000 ini terlalu mahal karena ukurannya,

Hiromi Kyuna

Ilustrasi Donat (Pixabay/AJEL)
Ilustrasi Donat (Pixabay/AJEL)

Guideku.com - Terkadang ada kalanya membeli sesuatu karena merasa kasihan. Biasanya, orang akan ikhlas saat mengeluarkan uang untuk orang yang dirasa sedang membutuhkan.

Namun, terkadang ada orang yang merasa tertipu usai membeli dagangan dengan rasa kasihan. Salah satu contohnya seperti yang dibagikan melalui akun Twitter @FOOD_FESS.

Dalam unggahan itu, seorang warganet mengatakan baru saja mendapatkan sad food atau makanan yang menyedihkan. Ia bercerita bahwa ibunya membeli donat karena kasihan dengan penjualnya.

Sang ibu kemudian memutuskan untuk membeli 2 buah donat pada penjual itu. Saat donat dikeluarkan, ternyata warganet ini menganggap donat itu berukuran sangat kecil.

"Eh tahunya pas dikeluarin donatnya kecil banget. Udah mana harganya Rp2.000 satuannya," tulis warganet tersebut dalam unggahan terkait.

Donat yang dibeli karena kasihan (Twitter @FOOD_FESS)
Donat yang dibeli karena kasihan (Twitter @FOOD_FESS)

Temannya juga berkata pada dirinya bahwa di Majalengka, Jawa Barat, harganya lebih murah. Untuk harga Rp2.000, temannya bilang sudah bisa membawa pulang 5 buah donat dengan ukuran yang besar.

Dalam unggahan itu, ia juga melampirkan donat yang ia beli. Tampak sebuah donat berwarna kuning keemasan yang dikemas dengan plastik mika. Terdapat topping gula halus yang dikemas dengan plastik terpisah.

Donat tersebut memang tak berukuran terlalu besar, Namun bisa dibilang ukurannya masih tampak normal, terlebih dikemas rapi dengan plastik mika dan gula halus yang terpisah.

Cuitan ini kemudian menarik banyak perhatian warganet. Beragam komentar memenuhi unggahan ini.

"Kalau niatnya bantu ya makan aja sih. Repot banget beli cuma 2 juga wkwk," komentar seorang warganet.

Warganet lain ikut berkomentar. "Hah, temenmu ngadi-ngadi kali tuh. Mana dapet zaman sekarang Rp2.000 buat 5 donat," ujar warganet ini.

"Astaga segitunya banget deh. Kan niatnya nolong. Gue sampe kehabisan kata-kata baca ini. Kok ada ya orang begini," tulis warganet lainnya di kolom komentar.

Sementara itu, hingga Minggu (22/8/2021), cuitan ini sudah dikutip hingga lebih dari 100 kali di Twitter.

Berita Terkait

Berita Terkini