Viral Kedai Kopi di Tepi Jalan, Posisinya Sempat Picu Perdebatan Warganet

Syahdu dan kekinian, lokasi kedai kopi ini sempat disorot warganet.

Arendya Nariswari
Senin, 06 September 2021 | 17:00 WIB
Ilustrasi Kopi dan Roti (Pixabay/sardenacarlo)

Ilustrasi Kopi dan Roti (Pixabay/sardenacarlo)

Guideku.com - Kekinian, tidak sedikit orang-orang yang menjadikan kopi sebagai bagian dari gaya hidup. Tak heran jika kekinian kedai kopi di seluruh penjuru daerah kian menjamur. 

Bicara soal kedai kopi, biasanya pengusaha memilih tempat strategis agar membuat para pelanggannya betah berlama-lama. 

Misal saja seperti kedai kopi nan unik berikut ini. Tak seperti biasa, kedai kopi ini dibuka di tepi jalan. Konsepnya sederhana namun cukup memikat para penikmat kopi. 

Baca Juga: Nggak Perlu Panik, Ini Dia 4 Bahan Ampuh untuk Hilangkan Kerak di Panci

Momen kedai kopi unik ini menjadi sorotan usai diunggah oleh akun TikTok @olivrsykes. Ia membuka lapak kopi ini di trotoar jalan. Meski demikian lapak kopi itu bukan yang bersifat permanen.

Saat akan buka di sore hari, ia akan menata meja dan kursi di atas trotoar tersebut. Meja dan kursi yang ia gunakan pun dapat dilipat untuk memudahkan proses pengangkutan.

Ia membawa peralatan untuk membuat kopi dan minuman lainnya di bagasi mobil. Peralatan seperti mesin pembuat kopi berukuran kecil, bahan-bahan pembuat minuman, termos air, gelas plastik, dan lainnya memenuhi bagian belakang mobil tersebut.

Baca Juga: Viral Ojol Masak Sendiri Pesanan Pelanggan, Ternyata Ini Klarifikasinya

Kedai kopi di trotoar (TikTok @olivrsykes)
Lapak kopi di trotoar (TikTok @olivrsykes)

Saat hari mulai malam, para pelanggan akan datang memenuhi tempat tersebut. Tepi jalanan yang semula kosong juga diberi lampu temaram untuk menerangi pelanggan.

Tak hanya sekedar menyajikan minuman, tampak penampilan band atau live music untuk menghibur para pelanggan. Meski demikian, rupanya keberadaan lapak kopi yang ada di trotoar ini menuai perdebatan.

Beragam komentar memenuhi unggahan ini.

Baca Juga: Tuai Perdebatan Usai Dirikan Lapak Kopi di Trotoar, Begini Klarifikasinya

"Bagus banget sih, tapi saran aja kalau dilihat dari tingkat keamanan masih sangat kurang karena sangat dekat dengan jalan juga polusi. Dan itu adalah trotoar," komentar seorang warganet.

Warganet lain ikut berkomentar. "Konsepnya bagus, cuma kasihan pejalan kaki mau lewat harus turun trotoar," ujar warganet ini.

"Ini deket banget sama rumah saya. Lagian ini bukan jalan utama kok, nggak apa-apa juga kalau diginiin. Pada repot amat," tulis warganet lainnya di kolom komentar.

Baca Juga: Pasangan Ini Berebut Bayar Pesanan, Warganet: Boleh Gabung ke Hubungannya?

Banyaknya perdebatan dari warganet yang setuju dan tidak dengan adanya lapak berjualan kopi di trotoar. Teman dari pengunggah video ini pun buka suara.

"Jadi gini mas mbak sekalian. Saya temannya beliau. Jadi mereka sudah dapat izin untuk membuka di daerah tersebut dan tidak apa-apa asal menaati protokol. Dan yang membuka coffee street seperti itu, bukan beliau saja dan banyak yang lain," tulis pengguna akun TikTok dengan akun @sonofcekki.

Untuk melihat video selengkapnya, klik di sini(Suara.com/Hiromi)

Berita Terkait TERKINI
Mau jualan apa saat bulan puasa nanti? Inilah berapa jajanan paling laris di bulan Ramadhan....
food | 16:08 WIB
Hadir di Hoshinoya Bali, bar ini memperkenalkan seri minuman cocktail yang terinspirasi Hari Raya Nyepi....
food | 16:22 WIB
Resep masakan tahu cabe garem yang bisa dibuat anak kos dikala tanggal tua....
food | 17:47 WIB
Buah pisang juga mengandung nutrisi yang cukup baik untuk kesehatan. Bahkan, bila rutin mengkonsumsi pisang sebagai hida...
food | 10:29 WIB
Cromboloni merupakan satu di antara pastry yang sekarang cukup viral di media sosial. Sebab, banyak orang membagikan pen...
food | 11:04 WIB
Resep dessert pisang beku creamy, cocok untuk menu diet ini cukup mudah dibuat di rumah, dan bahan-bahannya pun mudah di...
food | 09:45 WIB
Ciptakan keceriaan Natal dengan kue kering imut bentuk manusia. Resep lembut dan dekorasi lucu, sempurna untuk menyemara...
food | 10:53 WIB
Nikmati kelezatan Cheese Burnt dengan lapisan keju gurih di luar dan kelembutan di dalam. Resep mudah untuk dicoba di ru...
food | 17:41 WIB
Asjad Burger berlokasi di Komplek Puri Suwarna No. 20, Ciganitri, Kabupaten Bandung. Meski belum memiliki toko fisik, le...
food | 14:00 WIB
Yang membuat Kedai Bakmie 168 semakin spesial adalah mie mereka diproduksi sendiri, menjamin keaslian dan kualitasnya. P...
food | 12:00 WIB
Tampilkan lebih banyak