Food

Bikin empuk Daging dengan 3 Bahan Berbeda, Ternyata Ini Hasil Akhirnya

Dari ketiga bahan yang digunakan, pria ini menemukan metode yang pas untuk membuat daging empuk.

Hiromi Kyuna

Ilustrasi Daging (Pixabay/Waldrebell)
Ilustrasi Daging (Pixabay/Waldrebell)

Guideku.com - Salah satu tantangan dalam membuat daging sapi adalah membuatnya jadi empuk. Cara pengolahan yang kurang tepat bisa jadi membuat daging sapi terasa alot.

Ada beragam cara membuat daging empuk yang bisa dilakukan. Cara tersebut di antaranya dengan menggunakan nanas, pepaya, baking powder, dan lainnya.

Seorang pria membandingkan 3 cara membuat daging empuk. Hal tersebut ia bagikan melalui akun TikTok @dimsthemeatguy.

Dalam unggahan itu, ia membandingkan penggunaan nanas, pepaya, soda kue dalam memasak daging. Pertama, ia menghaluskan pepaya dan nanas secara terpisah.

Selanjutnya, masing-masing daging yang ia miliki direndam dengan pepaya, nanas, dan larutan baking powder selama 30 menit. Setelah itu, daging dikeluarkan dan daging dicuci bersih.

Membuat daging empuk (TikTok @dimsthemeatguy)
Membuat daging empuk (TikTok @dimsthemeatguy)

Ketiga daging itu dikeringkan dan dibumbui dengan garam serta lada. Dimas memanggang ketiga daging tersebut dengan kematangan medium rare.

Hasilnya, daging yang direndam dengan baking powder cukup empuk, namun ada rasa aneh. Kedua ia mencoba daging yang direndam nanas dan hasilnya sangat empuk.

Ketiga, Dimas menyicipi daging yang direndam pepaya. Ternyata hasilnya empuk namun ada rasa yang tertinggal usai dikunyah.

Video ini kemudian menarik banyak perhatian warganet. Beragam komentar memenuhi unggahan ini.

"Emak gue pernah ngasih tau, dagingnya dibungkus pakai daun pepaya aja biar empuk," komentar seorang warganet.

Warganet lain ikut berkomentar. "Terima kasih ya, Bang. Sempet bingung cara empukin daging paling enak yang mana. Akhirnya tahu juga," ujar warganet ini.

"Iya banget. Tiap Idul Adha, keluarga gue ngerendem daging pakai nanas. Hasilnya selalu empuk," tulis warganet lainnya di kolom komentar.

Sementara itu, hingga Selasa (7/9/2021), video ini sudah ditonton sebanyak lebih dari 400 ribu kali di TikTok.

Untuk menonton video selengkapnya, klik di sini!

Berita Terkait

Berita Terkini