Food

Goreng Semangka Kering untuk Eksperimen, Hasil Akhirnya Bikin Kagum

Pria ini menggoreng semangka kering yang ia buat sebelumnya. Bagaimana hasilnya?

Hiromi Kyuna

Ilustrasi Semangka (Pixabay/congerdesign)
Ilustrasi Semangka (Pixabay/congerdesign)

Guideku.com - Semangka merupakan buah dengan kandungan air yang tinggi. Tak heran, buah ini disebut sebagai salah satu buah yang sangat menyegarkan.

Seorang pria yang pernah berkuliah di jurusan teknologi pangan bereksperimen memasak semangka yang telah dikeringkan. Hal ini dibagikan melalui akun TikTok @naktekpang.

Pria bernama Dennis ini melakukan hal tersebut atas saran dari seorang warganet. Sebelumnya, ia telah mengeringkan semangka dengan alat dehidrator.

Semangka yang dikeringkan tersebut rupanya memiliki tekstur seperti daging. Dennis lantas membuat bumbu marinasi sederhana untuk merendam daging.

Setelah itu, semangka tersebut digoreng. Menurut Denis aroma yang tercium cukup menggoda. Sayangnya dipercobaan pertama semangkanya gosong.

Goreng semangka kering (TiikTok @naktekpang)
Goreng semangka kering (TiikTok @naktekpang)

Tak patah semangat ia kembali menggoreng semangka tersebut. Akhirnya semangka itu berhasil digoreng dan ia pun menyicipinya.

Menurut Dennis, tekstur semangka tersebut jadi sangat aneh. Ia menyadari sebuah kesalahan di mana bumbu terlalu encer sehingga teksturnya kembali seperti semangka sebelum dikeringkan.

Seharusnya semangka digoreng terlebih dulu baru dibumbui agar tekstur semangka yang telah dikeringkan kembali seperti semula.

Ia kemudian menggoreng semangka terlebih dulu dan setelahnya baru dibumbui. Menurut Dennis rasanya jadi lebih enak ketimbang percobaan sebelumnya.

Video ini kemudian menarik banyak perhatian warganet. Beragam komentar memenuhi unggahan ini.

"Wah ini bisa dijadiin opsi pengganti daging kali ya? Menarik banget," komentar seorang warganet,

Warganet lain ikut berkomentar. "Gue pernah nonton vegan masak steak pakai semangka juga."

"Kalau semangkanya manis pasti aneh rasanya. Kalau pakai semangka muda yang nggak manis mungkin bakal lebih mirip daging kali yaa?" tulis warganet lainnya menduga-duga.

Sementara itu, hingga Sabtu (11/9/2021) video ini sudah ditonton sebanyak lebih dari 100 ribu kali di TikTok.

Untuk melihat video selengkapnya, klik di sini!

Berita Terkait

Berita Terkini