Bule Beli Minuman Dingin di Sumatera, Pas Pesanan Datang Langsung Heran

Bule ini terdiam sejenak dan kemudian tertawa kecil melihat minuman yang ia pesan.

Hiromi Kyuna
Senin, 27 September 2021 | 17:30 WIB
Ilustrasi minuman cokelat. (Unsplash)

Ilustrasi minuman cokelat. (Unsplash)

Guideku.com - Meski menjadi bahasa Internasional, tak dipungkiri bahasa Inggris masih sulit dipahami oleh sejumlah orang dengan bahasa ibu yang berbeda. Hal ini kerap menimbulkan salah paham, salah satunya seperti yang dibagikan melalui akun TikTok @dalephilip.

Dalam unggahan tersebut seorang wisatawan asing bernama Dale Philip datang ke wilayah pedesaan di Sumatera. Ia kemudian mengunjungi sebuah warung sederhana di sana.

Seperti wisatawan asing lainnya, Philip juga hendak menyicipi kuliner khas Indonesia. Ia kemudian memilih nasi goreng untuk santapannya siang itu.

Baca Juga: Kulkas Rusak Ditaruh di Pojok Ruangan, Pas Dibuka Isinya BIkin Auto Syok

Dirinya kemudian memesan makanan pada penjual di warung makan sederhana tersebut menggunakan bahasa Inggris. Pria paruh baya yang ia ajak bicara tampak mengerti dengan apa yang mereka bicarakan.

Penjual di warung makan tersebut juga merespon setiap pertanyaan Philip dengan baik. Untuk menemani santapan nasi gorengnya, Philip kemudian meminta Milo dingin untuk minumannya.

Pesan dingin yang datang malah panas (TikTok @dalephilip)
Pesan dingin yang datang malah panas (TikTok @dalephilip)

Awalnya pria ini sempat berpikir sejenak dan menunjuk beberapa bungkus Milo yang tergantung di dinding. Philip mengangguk dan bertanya apakah itu bisa dibuat jadi dingin?

Baca Juga: Ubah Sate Ayam Jadi Lebih Mewah, Tampilannya Sukses Bikin Takjub

"Ah, you can make one cold? (Ah, bisa kah kamu membuat satu yang dingin?)" Tanya Philip pada penjual tersebut saat Milo ditunjuk.

Tanpa ragu pria itu mengatakan "Yes" atau "Iya". Pesanan Philip pun diulang agar tak terjadi kesalahan. Setelah menunggu beberapa saat, ternyata minuman yang datang adalah Milo yang sangat panas, bukan dingin.

Melihat ini Philip pun tertawar ringan namun tak mempermasalahkannya. Ia juga sempat memberi rambutan seharga Rp10 ribu untuk 1 ikat.

Baca Juga: Jual Kulkas Secara Daring, Warganet Malah Kebingungan saat Lihat Fotonya

Video ini kemudian menarik banyak perhatian warganet. Beragam komentar memenuhi unggahan ini.

"Disuruh dingin malah dibuatin yang panas wkwk tapi nggak apa-apa kok pak," komentar seorang warganet.

Warganet lain ikut berkomentar. "Gue saranin kalau jalan-jalan ke Indonesia jangan sendiri bang. Paling nggak punya kenalan orang lokal deh," ujar warganet ini.

Baca Juga: Tak Terima Spaghetti Diperlakukan Begini, 2 Pria Ini Putuskan Balas Dendam

"Ngakak banget wkwk besok-besok belajar Bahasa Indonesia dikit-dikit ya bang," tulis warganet lainnya di kolom komentar.

Sementara itu, hingga Senin (27/9/2021), video bule bingung saat pesan minuman dingin di Sumatera ini telah viral dan sudah ditonton sebanyak lebih dari 4 juta kali di TikTok.

Untuk menonton video selengkapnya, klik di sini!

Berita Terkait TERKINI
Bisa jadi alternatif pengganti nasi, inilah beberapa sumber karbohidrat yang juga kaya nutrisi....
food | 17:26 WIB
Mau jualan apa saat bulan puasa nanti? Inilah berapa jajanan paling laris di bulan Ramadhan....
food | 16:08 WIB
Hadir di Hoshinoya Bali, bar ini memperkenalkan seri minuman cocktail yang terinspirasi Hari Raya Nyepi....
food | 16:22 WIB
Resep masakan tahu cabe garem yang bisa dibuat anak kos dikala tanggal tua....
food | 17:47 WIB
Buah pisang juga mengandung nutrisi yang cukup baik untuk kesehatan. Bahkan, bila rutin mengkonsumsi pisang sebagai hida...
food | 10:29 WIB
Cromboloni merupakan satu di antara pastry yang sekarang cukup viral di media sosial. Sebab, banyak orang membagikan pen...
food | 11:04 WIB
Resep dessert pisang beku creamy, cocok untuk menu diet ini cukup mudah dibuat di rumah, dan bahan-bahannya pun mudah di...
food | 09:45 WIB
Ciptakan keceriaan Natal dengan kue kering imut bentuk manusia. Resep lembut dan dekorasi lucu, sempurna untuk menyemara...
food | 10:53 WIB
Nikmati kelezatan Cheese Burnt dengan lapisan keju gurih di luar dan kelembutan di dalam. Resep mudah untuk dicoba di ru...
food | 17:41 WIB
Asjad Burger berlokasi di Komplek Puri Suwarna No. 20, Ciganitri, Kabupaten Bandung. Meski belum memiliki toko fisik, le...
food | 14:00 WIB
Tampilkan lebih banyak