Bule Beli Minuman Dingin di Sumatera, Pas Pesanan Datang Langsung Heran

Bule ini terdiam sejenak dan kemudian tertawa kecil melihat minuman yang ia pesan.

Hiromi Kyuna
Senin, 27 September 2021 | 17:30 WIB
Ilustrasi minuman cokelat. (Unsplash)

Ilustrasi minuman cokelat. (Unsplash)

Guideku.com - Meski menjadi bahasa Internasional, tak dipungkiri bahasa Inggris masih sulit dipahami oleh sejumlah orang dengan bahasa ibu yang berbeda. Hal ini kerap menimbulkan salah paham, salah satunya seperti yang dibagikan melalui akun TikTok @dalephilip.

Dalam unggahan tersebut seorang wisatawan asing bernama Dale Philip datang ke wilayah pedesaan di Sumatera. Ia kemudian mengunjungi sebuah warung sederhana di sana.

Seperti wisatawan asing lainnya, Philip juga hendak menyicipi kuliner khas Indonesia. Ia kemudian memilih nasi goreng untuk santapannya siang itu.

Baca Juga: Kulkas Rusak Ditaruh di Pojok Ruangan, Pas Dibuka Isinya BIkin Auto Syok

Dirinya kemudian memesan makanan pada penjual di warung makan sederhana tersebut menggunakan bahasa Inggris. Pria paruh baya yang ia ajak bicara tampak mengerti dengan apa yang mereka bicarakan.

Penjual di warung makan tersebut juga merespon setiap pertanyaan Philip dengan baik. Untuk menemani santapan nasi gorengnya, Philip kemudian meminta Milo dingin untuk minumannya.

Pesan dingin yang datang malah panas (TikTok @dalephilip)
Pesan dingin yang datang malah panas (TikTok @dalephilip)

Awalnya pria ini sempat berpikir sejenak dan menunjuk beberapa bungkus Milo yang tergantung di dinding. Philip mengangguk dan bertanya apakah itu bisa dibuat jadi dingin?

Baca Juga: Ubah Sate Ayam Jadi Lebih Mewah, Tampilannya Sukses Bikin Takjub

"Ah, you can make one cold? (Ah, bisa kah kamu membuat satu yang dingin?)" Tanya Philip pada penjual tersebut saat Milo ditunjuk.

Tanpa ragu pria itu mengatakan "Yes" atau "Iya". Pesanan Philip pun diulang agar tak terjadi kesalahan. Setelah menunggu beberapa saat, ternyata minuman yang datang adalah Milo yang sangat panas, bukan dingin.

Melihat ini Philip pun tertawar ringan namun tak mempermasalahkannya. Ia juga sempat memberi rambutan seharga Rp10 ribu untuk 1 ikat.

Baca Juga: Jual Kulkas Secara Daring, Warganet Malah Kebingungan saat Lihat Fotonya

Video ini kemudian menarik banyak perhatian warganet. Beragam komentar memenuhi unggahan ini.

"Disuruh dingin malah dibuatin yang panas wkwk tapi nggak apa-apa kok pak," komentar seorang warganet.

Warganet lain ikut berkomentar. "Gue saranin kalau jalan-jalan ke Indonesia jangan sendiri bang. Paling nggak punya kenalan orang lokal deh," ujar warganet ini.

Baca Juga: Tak Terima Spaghetti Diperlakukan Begini, 2 Pria Ini Putuskan Balas Dendam

"Ngakak banget wkwk besok-besok belajar Bahasa Indonesia dikit-dikit ya bang," tulis warganet lainnya di kolom komentar.

Sementara itu, hingga Senin (27/9/2021), video bule bingung saat pesan minuman dingin di Sumatera ini telah viral dan sudah ditonton sebanyak lebih dari 4 juta kali di TikTok.

Untuk menonton video selengkapnya, klik di sini!

Berita Terkait TERKINI
Mau bikin nasi kebuli untuk disajikan pada Hari Raya Idul Fitri? Berikut resepnya....
food | 10:00 WIB
Rasa keju gurih yang kuat dari kue ini membuat kastengel menjadi favorit banyak orang, terutama untuk menyambut Idul Fit...
food | 11:00 WIB
Tak harus jauh-jauh ke Solo, bikin es teh kampul sendiri di rumah, yuk!...
food | 11:40 WIB
Supaya hidangan opor ayam tidak cepat basi, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan....
food | 12:20 WIB
Coba bikin spaghetti yang lezat di rumah, yuk!...
food | 14:37 WIB
Mulai dari aneka kolak hingga gorengan, berikut deretan ide menu takjil Ramadan....
food | 15:52 WIB
Simak resep ayam kukus jahe di bawah ini!...
food | 15:29 WIB
Berikut resep kimbap sederhana yang bisa jadi pilihan menu buka puasa....
food | 11:26 WIB
Berbuka puasa hendaknya tidak hanya dengan minuman yang menyegarkan, tetapi juga tetap sehat....
food | 10:34 WIB
Mitos atau fakta? Benarkan nasi beku lebih sehat untuk dikonsumsi penderita diabetes?...
food | 17:17 WIB
Tampilkan lebih banyak