Food

Tak Baca Tulisan Penting, Wanita Ini Makan Silica Gel di Kemasan Tteokbokki

Wanita ini mengabaikan tulisan "do not eat' yang ada di kemasan silica gel.

Hiromi Kyuna

Tteokbokki makanan Korea (EPixabay @reh0714)
Tteokbokki makanan Korea (EPixabay @reh0714)

Guideku.com - Saat memasak makanan instan untuk pertama kali, ada baiknya membaca petunjuk memasak lebih dulu. Memperhatikan setiap bungkus bumbu yang ada di kemasan juga merupakan hal penting.

Pasalnya, hal-hal tak menyenangkan bisa saja terjadi saat tak teliti memperhatikan keterangan kemasan. Salah satu contohnya dibagikan melalui akun TikTok @jangansalahmenilaii.

Dalam unggahan tersebut, seorang wanita berbagi pengalamannya saat memasak tteokbokki instan. Ia melakukan sebuah kesalahan yang membuat cita rasa makanan jadi tak enak bahkan bisa membahayakan dirinya.

Ia kemudian menghubungi temannya dan mengatakan bahwa tteokbokki memiliki rasa yang tak enak. Ia juga heran apakah itu karena ia yang salah memasak atau memang rasanya demikian.

Setelah beberapa saat, ia baru menyadari mengapa tteokbokki itu terasa tak enak. Rupanya ia memasukkan silica gel yang berbentuk mirip dengan kemasan bumbu.

Makan  silica gel (TikTok @jangansalahmenilaii)
Makan silica gel (TikTok @jangansalahmenilaii)

Silica gel itu dikemas dengan plastik putih dan tertulis "Do Not Eat" atau jangan dimakan. Silica gel yang dimasukkan ke dalam makanan ini umumnya difungsikan sebagai pengawet.

Teman-temannya pun langsung panik saat mengetahui ini. Mereka segera meminta wanita tersebut untuk segera minum air kelapa agar tak keracunan.

Menurut wanita ini, rasa tteokbokki yang ia buat jadi terasa seperti ikan yang dicampur dengan belanga. Selain itu, hingga video tersebut diunggah, dirinya mengaku masih merasa tenggorokannya kering.

Video ini menarik banyak perhatian warganet. Beragam komentar memenuhi unggahan ini.

"Padahal tulisan do not eat-nya sebesar itu loh," komentar seorang warganet.

Warganet lainnya ikut berkomentar. "Inilah pentingnya belajar bahasa Inggris," ujar warganet ini.

"Mbaknya nggak salah kok. Harusnya tulisannya bisa pakai spanduk biar kelihatan," tulis warganet lainnya di kolom komentar.

Sementara itu, hingga Kamis (30/9/2021), video ini sudah ditonton sebanyak lebih dari 1 juta kali di TikTok.

Untuk menonton video selengkapnya klik di sini!

Berita Terkait

Berita Terkini