Food

Gegara Pesan Hal Nyeleneh, Pria Ini Sukses Bikin Pedagang Tahu Tek Emosi

Pesanan pria ini bisa dibilang cukup tak masuk akal hingga membuat emosi.

Hiromi Kyuna

Ilustrasi Tahu (Envato elements by Valeria_Aksakova)
Ilustrasi Tahu (Envato elements by Valeria_Aksakova)

Guideku.com - Tahu tek merupakan salah satu makanan khas Surabaya dengan cita rasa yang nikmat. Santapan ini terdiri dari tahu yang digoreng setengah matang, lontong, kentang dan sedikit tauge.

Bahan-bahan itu kemudian disiram dengan bumbu kacang yang sudah diberi campuran petis. Semua bahan tersebut sudah menjadi satu kesatuan dengan nama tahu tek.

Namun, seorang pria ini melakukan hal yang cukup nyeleneh saat membeli tahu tek. Hal tersebut ia bagikan melalui akun TikTok @tio_philus.

Dalam unggahan itu, ia mengunjungi pedagang tahu tek yang ada di pinggir jalan. Ia kemudian berbasa-basi sejenak dengan penjual tersebut.

Pria ini lantas bertanya apakah ia bisa memesan 'tek'-nya saja. Mendengar hal ini, penjual pun memastikan kembali. "Berarti nggak pakai lontong, nggak pakai tahu, nggak pakai telur ya mas?" Tanya pedagang tersebut yang kemudian diiyakan oleh pria ini.

tahu tek tanpa tek (TikTok @tio_philus)
tahu tek tanpa tek (TikTok @tio_philus)

Tanpa ragu, pedagang tahu tek ini mengatakan bisa menjualnya. Tentu saja hal ini membuat banyak orang penasaran dengan apa yang akan disajikan.

Pedagang itu kemudian mengambil gunting dan garpu. Ia mengarahkannya ke atas kertas nasi yang telah dilapisi daun pisang.

Pedagang itu kemudian dengan cepat menggerakkan guntingnya meski tak ada apapun yamh dipotong. Ya ia hanya menggunting angin. Setelah itu ia langsung menaruh peralatan di tangannya dan pergi begitu saja.

Video ini kemudian menarik banyak perhatian warganet. Beragam komentar memenuhi unggahan ini.

"Sekalian aja bang beli nasi goreng nggak pakai nasi," komentar seorang warganet.

Warganet lain ikut berkomentar. "Abangnya terlihat menahan diri untuk mengajak baku hantam, tertekan bun" ujar warganet ini.

"Bisa-bisa besok lu beli tahu gejrot tapi gejrotnya doang ya bang," tulis warganet lainnya di kolom komentar.

Sementara itu, hingga Kamis (30/9/2021), video orderan aneh pelanggan saat beli tahu tek ini telah viral dan sudah ditonton sebanyak lebih dari 1 juta kali di TikTok.

Untuk menonton video selengkapnya, klik di sini!

Berita Terkait

Berita Terkini