Food

Warung Kopi Ramai Mendadak Jadi Sepi, Pemilik Langsung Curigai Hal Ini

Warung kopi itu jadi sepi dan pemilik menemui sejumlah hal janggal.

Hiromi Kyuna

Ilustrasi kopi dengan latte art (Unsplash @nate_dumlao)
Ilustrasi kopi dengan latte art (Unsplash @nate_dumlao)

Guideku.com - Seorang wanita berbagi pengalaman janggal yang dialami oleh warung kopi atau warkop milik keluarganya. Hal tersebut ia bagikan melalui akun Twitter @Shine4uuu.

Wanita yang akrab disapa Indri ini mengatakan bahwa itu adalah pertama kalinya ia percaya soal santet. Ia bercerita bahwa warkopnya sudah berjalan selama 6 bulan dan awalnya semua berjalan lancar.

Warkop miliknya selalu ramai didatangi pengunjung setiap hari. Namun, hal di luar nalar belakangan ini mulai terjadi.

Ia bercerita di warkopnya baru saja membuat bubur kacang hijau dan bubur ayam. Bubur itu dimasak pada pagi buta namun tanpa disangka sudah busuk di siang hari.

Tak sampai di situ saja. Ia juga mendapat laporan bahwa banyak sekali belatung di warkop. Saat itu, Indri berpikir hal itu disebabkan karena kondisi warkop tengah kurang bersih.

Cuitan soal warkop kena santet (Twitter @Shine4uuu)
Cuitan soal warkop kena santet (Twitter @Shine4uuu)

Hingga akhirnya Indri melihat belatung dalam jumlah yang sangat banyak dengan mata kepalanya sendiri. Sebagian belatung itu ia bakar sendiri namun masih banyak yang hidup.

Ia sangat heran dan bertanya-tanya darimana belatung sebanyak itu bisa datang. Pasalnya, kebersihan adalah hal nomor satu di warkop miliknya.

Orang-orang yang bekerja di warkop itu juga sudah sangat teliti membersihkan warkop. Meski usaha kecil, ia mengatakan bahwa kebersihan adalah nomor satu.

Ayah tiri dari Indri juga sudah mengecek plafon untuk memastikan soal bangkai dan hasilnya nihil. Indri juga kembali menunjukkan bahwa lagi-lagi belatung dalam jumlah banyak datang ke warkopnya.

Cuitan ini pun jadi viral dan mendapat beragam respon dari warganet.

"Percaya nggak percaya emang yang kaya ginian masih banyak," komentar seorang warganet.

Warganet lain ikut berkomentar. "Nggak ngerti lagi sama konsep manusia yang sirik sama usaha kita," ujar warganet ini.

"Sebagus-bagusnya santet tetap kalah sama ilmu marketing dan branding. Brand sekelas Starbucks, Apple, dan KFC mau disantet kayak gimana pun tetap laku," tulis warganet ini di kolom balasan.

Sementara itu, hingga Rabu (6/10/2021), cuitan warung kopi kena santet ini viral dan sudah disukai sebanyak lebih dari 60 ribu akun pengguna Twitter.

Berita Terkait

Berita Terkini