Food

Tega! Minta Timbang Telur ke Penjaga Warung, Pria Nekat Lakukan Hal Ini

Demi mengambil rokok dari penjaga warung tanpa bayar, seorang pria tertangkap CCTV lakukan hal ini.

Arendya Nariswari

Ilustrasi Telur Rebus (Pixabay/ivabalk)
Ilustrasi Telur Rebus (Pixabay/ivabalk)

Guideku.com - Ketika berjaga sendirian, ada baiknya kita selalu waspada dengan segala sesuatunya di sekitar kita. Jangan sampai kejadian buruk menimpa karena ulah sosok tak bertanggung jawab. Misalnya saja seperti pencurian yang terjadi di salah satu warung berikut ini. 

Belum lama ini sebuah rekaman CCTV di warung sembako saat terjadi pencurian jadi viral di sosial media. Rekaman CCTV tersebut dibagikan melalui akun TikTok @ceriaaaaa.

Pada rekaman CCTV tersebut, awalnya tampak seorang pria yang disebut berparas tampan mengunjungi warung sembako tersebut. Pria itu lantas mengatakan ingin membeli rokok dan telur.

Penjaga warung terlihat mengambil rokok dan diberikan kepada pria tersebut. Selanjutnya, penjaga warung mengambilkan telur yang hendak dibeli oleh pria ini.

Di sinilah aksi pencurian tersebut dilancarkan. Merasa penjaga warung tengah lengah karena mengambil telur, pria ini diam-diam bergegas pergi.

Pencuri rokok di warung sembako (TikTok @ceriaaaaa)
Pencuri rokok di warung sembako (TikTok @ceriaaaaa)

Pria itu dengan cepat keluar dari warung dan masuk ke dalam mobil. Dengan cepat, mobil itu segera beranjak meninggalkan warung sembako tersebut.

Penjaga warung tak menyadari hal ini karena posisinya yang membelakangi pembeli. Kejadian ini diketahui terjadi di Purbalingga, Jawa Tengah.

"Ganteng-ganteng maling. Beli rokok sama telur. Pas lagi ditimbangin telur, orangnya kabur bawa rokok," tulis wanita ini di dalam video tersebut.

Video ini kemudian menarik banyak perhatian warganet. Beragam komentar memenuhi unggahan ini.

"Miris banget. Astagfirullah, orang menghalalkan segala cara sekarang," komentar seorang warganet.

Warganet lain ikut berkomentar. "Punya mobil tapi beli rokok aja nggak mampu," ujar warganet.

"Ini resiko jaga warung tanpa ada teman. Bisa sering kecurian seperti di warung ibu saya dulu," tulis warganet ini.

Sementara itu, hingga Jumat (8/10/2021), video pencuri rokok berkedok beli telur ini telah viral dan sudah ditonton sebanyak lebih dari 190 ribu kali di TikTok.

Untuk menonton video selengkapnya, klik di sini! (Suara.com/Hiromi Kyuna)

Berita Terkait

Berita Terkini