Food

Berinovasi Bikin Soto Goreng, Warganet: Bisa Jadi Ide Usaha

Siapa sangka soto goreng yang tak biasa ini menarik banyak perhatian warganet.

Hiromi Kyuna

Ilustrasi soto (Shutterstock)
Ilustrasi soto (Shutterstock)

Guideku.com - Salah satu menu sarapan yang populer di Indonesia adalah soto. Soto pun memiliki jenis yang beragam mulai dari soto Betawi, soto mi Bogor, soto lamongan, dan lainnya. Tapi apa jadinya jika ada hidangan soto goreng?

Beberapa waktu lalu, seorang pria rupanya ingin bereksperimen membuat soto yang tak biasa. Ia membuat soto ayam yang ia pesan menjadi soto goreng.

Hal tersebut dibagikan melalui akun Tiktok @mhrdika.dika. Dalam unggahan tersebut ia menunjukkan sebungkus soto yang ia beli secara daring via ojek online.

Meski memiliki beragam jenis, soto umumnya berupa isian yang disiram dengan kuah. Soto goreng jadi sangat menarik, karena masih sangat asing di telinga masyarakat.

"Karena soto kayak gini udah terlalu mainstream, jadi gue mau bikin soto goreng," ujar pria tersebut di dalam videonya.

Soto goreng (TikTok @mhrdika.dika)
Soto goreng (TikTok @mhrdika.dika)

Pertama pria ini menuangkan tepung bumbu instan di sebuah wadah. Ia menambahkan telur dan mengocoknya hingga tercampur rata.

Selanjutnya, pria ini memasukkan aneka isian dari soto. Isian tersebut di antaranya ada ayam suwir, bihun, sayur kol, dan telur rebus.

Isian itu lantas diaduk bersama adonan tepung dan digoreng di minyak panas. Setelah matang, tampilan isian yang digoreng itu jadi mirip seperti bakwan jumbo.

Ia langsung meniriskan dan menaruhnya di piring serta menyiramnya dengan kuah soto. Pria ini lantas menyantap soto goreng itu bersama dengan nasi dan ternyata rasanya sangat enak.

Video ini kemudian menarik banyak perhatian warganet hingga diserbu beragam komentar.

"Wah bisa jadi ide usaha yang bagus nih," komentar seorang warganet.

Warganet lainnya ikut berkomentar. "Wah abangnya kreatif banget. Tanpa disadari, lu udah bikin ide bisnis bang," ujar warganet ini.

"Wkwkwk kok bisa ya kepikiran bikin soto goreng. Gue jadi penasaran pengen coba soto goreng juga," tulis warganet lainnya di kolom komentar.

Sementara itu, hingga Selasa (19/10/2021), video pria buat soto goreng ini sudah ditonton sebanyak lebih dari 300 ribu akun di TikTok.

Untuk menonton video selengkapnya, klik di sini!

Berita Terkait

Berita Terkini