Food

Enggan Cuci Penggorengan, Wanita Ini Temukan Cara Baru Masak Kerupuk

Siapa sangka karena tak mau mencuci penggorengan, wanita ini malah temukan cara baru memasak kerupuk.

Hiromi Kyuna

Ilustrasi kerupuk. (Pixabay/Cegoh)
Ilustrasi kerupuk. (Pixabay/Cegoh)

Guideku.com - Kerupuk menjadi salah satu camilan serta pendamping makan yang populer. Kerupuk terkadang dijual mentah dan perlu digoreng dulu sebelum dinikmati.

Sayangnya, saat menggoreng kerupuk diperlukan minyak banyak agar kerupuk mengembang sempurna. Namun siapa sangka, rupanya ada cara tersendiri untuk membuat kerupuk matang tanpa digoreng.

Hal ini dibagikan melalui akun TikTok @agustinhelenaa. Wanita bernama Helen itu mengungkapkan trik yang ia lakukan saat malas menggoreng kerupuk.

Pertama ia meletakkan sejumlah kerupuk di atas piring. Ia kemudian memberi sedikit minyak dan mengoleskannya secara merata pada kerupuk-kerupuk itu.

Selanjutnya, kerupuk itu dimasukkan ke dalam microwave dan dipanaskan selama 50 detik. Tanpa diduga, kerupuk-kerupuk itu mulai mengembang sempurna.

Goreng kerupuk pakai microwave (TikTok @agustinhelenaa)
Goreng kerupuk pakai microwave (TikTok @agustinhelenaa)

Hasilnya pun tetap renyah dan rasanya tak kalah nikmat seperti digoreng biasa. Cara ini dianggap lebih praktis dan lebih mudah.

Helen mengaku melakukannya karena asisten rumah tangganya sedang tak di rumah. Ia ingin makan kerupuk namun malas mencuci wajan sehingga memilih metode tersebut

Menggoreng kerupuk menggunakan microwave ini dianggap sangat praktis dan cepat. Hasilnya pun tak mengecewakan dan tidak kalah dengan digoreng menggunakan penggorengan.

Video ini kemudian menarik banyak perhatian warganet. Beragam komentar memenuhi unggahan ini.

"Nenek gue kalau lihat beginian marah banget kayaknya," komentar seorang warganet.

Warganet lain ikut berkomentar. "Wkwkwk kok bisa kepikiran aja sih bikin kerupuk begini? Jadi pengen coba," ujar warganet ini.

"Cucian piring emang lebih sedikit pakai cara ini, tapi listriknya bisa boros banget," tulis warganet lainnya di kolom komentar.

Sementara itu, hingga Selasa (19/10/2021), video ini sudah ditonton sebanyak lebih dari 1 juta kali di TikTok.

Untuk menonton video selengkapnya, klik di sini!

Berita Terkait

Berita Terkini