Dapat Nasi Kotak, Pas Dibuka Pria Ini Malah Syok Lihat Porsi yang Didapat

"Apaan ini??"tutur pria yang baru saja mendapatkan nasi kotak tersebut.

Arendya Nariswari
Kamis, 21 Oktober 2021 | 13:38 WIB
Ilustrasi nasi kotak. (Pixabay/ppkpinch)

Ilustrasi nasi kotak. (Pixabay/ppkpinch)

Guideku.com - Usai menghadiri sebuah acara atau mengikuti kegiatan tertentu, tak jarang warga masyarakat mendapatkan bingkisan berupa makanan. Salah satunya yang kerap didapat oleh banyak orang ialah nasi kotak

Bicara soal nasi kotak, beberapa waktu lalu publik dibuat terheran-heran dengan video yang diunggah oleh salah seorang warganet

Melalui akun TikTok @dametime014 pada 26 September 2021 seorang pria curhat tentang nasi kotak yang didapatkannya. Meski sudah lama dibagikan, postingan ini masih terus menjadi bahasan di FYP (For You Page) TikTok.

Baca Juga: Viral Foto Karya LEGO Bentuk Nasi Lemak, Publik Bingung Cara Makannya

Awalnya nasi kotak tersebut tertutup rapat, seorang pria kemudian perlahan mencoba untuk membukanya seperti orang-orang pada umumnya. 

Porsi nasi tidak biasa

Dapat nasi kotak, pria ini terheran-heran lihat porsi nasinya. (TikTok/@dametime014)
Dapat nasi kotak, pria ini terheran-heran lihat porsi nasinya. (TikTok/@dametime014)

Perlahan pria itu mulai mengungkapkan rasa herannya terhadap isi nasi kotak tersebut sambil membuka bungkusnya. Kalau biasanya nasi di nasi kotak porsinya kecil, tidak demikian adanya dengan ini.

Baca Juga: Wanita Ini Nekat Cuci Isian Burger Sebelum Dimakan, Publik: Ribet Banget

Saat dibuka, porsi nasi dalam bingkisan yang diterima pria ini lumayan banyak. Hal ini lantas membuat pemilik akun @dametime014 terheran-heran ketika membuka jatah nasi kotaknya.

"Kalau nasi kotak tuh nasinya bulet, terus ada lauknya di pinggir-pinggirnya. Ini kagak dong. Nasinya sekotak-kotak juga banyaknya, apaan ini," kata pria tersebut dalam video unggahan TikTok miliknya.

Di dalam bungkus nasi kotak itu memang terlihat ada nasi yang porsinya lumayan banyak. Di sana ada juga beberapa lauk yang disiapkan oleh si empunya hajat, termasuk balado telur dan emping.

Baca Juga: Enggan Cuci Penggorengan, Wanita Ini Temukan Cara Baru Masak Kerupuk

Cerita nasi kotak yang disampaikan oleh pria ini rupanya cukup menarik perhatian warganet. Terbukti, video tersebut sudah mengumpulkan setidaknya 600 ribu views sejak dibagikan.

Dapat nasi kotak, pria ini terheran-heran lihat porsi nasinya. (TikTok/@dametime014)
Dapat nasi kotak, pria ini terheran-heran lihat porsi nasinya. (TikTok/@dametime014)

Respons warganet

Selain banyak ditonton, cerita akun ini juga mengundang berbagai komentar dari warganet. Tercatat ada sekitar 780 komentar sudah mewarnai postingan tersebut.

Baca Juga: Berinovasi Bikin Soto Goreng, Warganet: Bisa Jadi Ide Usaha

Beberapa warganet membagikan cerita serupa. Menurut mereka, porsi nasi kotak sebanyak itu adalah hal wajar di sejumlah daerah.

"Eh kalo di desa emang gitu lho. Kata mama, berkatan emang harusnya bisa buat makan bareng 1 rumah," kata seorang warganet.

"Tapi di kota Kudus kalo dikasih nasi kotak/bancaan nasinya emang segitu bang. Gue aja kaget gue dari Solo pindah ke Kudus dikasih nasi segitu ya seneng sih," cerita akun lain.

"Di daerah ane juga emang nasinya segitu," sambung warganet.

"Di daerah gue juga gitu bentuknya, nasi banyak lauknya banyak," tulis lainnya.

"HAHAHAHAA DEFINISI NASI KOTAK," celetuk yang lain.

"Bener-bener nasi kotak (emoji tertawa)," timpal warganet.

Sementara itu, postingan  porsi nasi kotak bikin kaget milik akun @dametime014 tersebut telah viral dan sudah mengumpulkan lebih dari 48 ribu tanda suka dari pengguna TikTok. Tayangan selengkapnya bisa disimak di sini. (Suara.com/Nur Khotimah)

Berita Terkait TERKINI
Resep masakan tahu cabe garem yang bisa dibuat anak kos dikala tanggal tua....
food | 17:47 WIB
Buah pisang juga mengandung nutrisi yang cukup baik untuk kesehatan. Bahkan, bila rutin mengkonsumsi pisang sebagai hida...
food | 10:29 WIB
Cromboloni merupakan satu di antara pastry yang sekarang cukup viral di media sosial. Sebab, banyak orang membagikan pen...
food | 11:04 WIB
Resep dessert pisang beku creamy, cocok untuk menu diet ini cukup mudah dibuat di rumah, dan bahan-bahannya pun mudah di...
food | 09:45 WIB
Ciptakan keceriaan Natal dengan kue kering imut bentuk manusia. Resep lembut dan dekorasi lucu, sempurna untuk menyemara...
food | 10:53 WIB
Nikmati kelezatan Cheese Burnt dengan lapisan keju gurih di luar dan kelembutan di dalam. Resep mudah untuk dicoba di ru...
food | 17:41 WIB
Asjad Burger berlokasi di Komplek Puri Suwarna No. 20, Ciganitri, Kabupaten Bandung. Meski belum memiliki toko fisik, le...
food | 14:00 WIB
Yang membuat Kedai Bakmie 168 semakin spesial adalah mie mereka diproduksi sendiri, menjamin keaslian dan kualitasnya. P...
food | 12:00 WIB
Mulai pagi hingga malam, Bale Kaoman memanjakan lidah dengan menu masakan nusantara dan jenang pada pagi-sore, kemudian ...
food | 11:00 WIB
Meski zaman terus berubah, Roti Go tetap mempertahankan daya tariknya, bahkan ketika persaingan dari bisnis-bisnis baru ...
food | 10:00 WIB
Tampilkan lebih banyak