Food

Rebus Mi Sampai Lembek Hingga Air Habis, Warganet Auto Adu Argumen

Ada yang heran dengan penampakan mi lembek tersebut, namun ada pula yang menyukainya.

Hiromi Kyuna

Ilustrasi mi instan rebus. (Unsplash/Ke Vin)
Ilustrasi mi instan rebus. (Unsplash/Ke Vin)

Guideku.com - Mi instan menjadi salah satu santapan praktis yang banyak disukai orang. Meski cara buatnya sederhana, kebanyakan orang membuat mi instan sesuai dengan seleranya masing-masing.

Sejumlah orang memilih mi setengah matang, namun ada juga yang lebih suka tekstur mi yang lembek. Seorang wanita bahkan memasak mi dengan waktu cukup lama hingga mendapat tekstur mi yang diinginkan.

Hal ini dibagikan melalui akun TikTok @inijjejje. Dalam unggahan itu, wanita ini mengatakan merebus mi hingga air di wajan habis.

Merebus mi hingga air habis membutuhkan waktu lebih lama dari biasanya. Mi yang dihasilkan pun jadi sangat lembek karena terlalu lama direbus.

Namun itulah tekstur mi yang ia suka. Mi yang direbus hingga air habis akan bertekstur sangat lembek hingga mirip dengan bubur.

Mi instan lembek (TikTok @inijjejje)
Mi instan lembek (TikTok @inijjejje)

"Pecinta mi benyek! Seperti makan bubur," tulisnya dalam caption unggahan tersebut.

Mi lembek itu biasanya juga ia santap bersama telur sehingga rasanya lebih nikmat. Ia juga menambahkan air panas ke mangkuk sebagai kuah karena yang ia buat saat itu adalah mi rebus.

Dalam unggahan tersebut, wanita ini juga menunjukkan menyantap mi instan menggunakan nasi. Mi lembek dengan tambahan kuah, telur, dan nasi menjadi perpaduan sempurna untuk seleranya.

Video ini kemudian menarik banyak perhatian warganet. Beragam komentar memenuhi unggahan ini mulai dari yang heran sampai pendukung wanita ini.

"Duh, mi lembek tuh bikin cepat kenyang. Nggak asyik banget, jadi nggak habis makan mi satu bungkus," komentar seorang warganet.

Warganet lain ikut berkomentar. "Hah? Baru tahu ada yang sampai kayak gitu masaknya," ujar warganet ini heran.

"Mi lembek kayak gitu tuh enak banget. Aku juga sering bikin terus ditambah telur setengah matang, makin mantap," tulis warganet lainnya yang juga suka memasak mi dengan cara itu.

Sementara itu, hingga Rabu (27/10/2021), video ini sudah ditonton sebanyak lebih dari 600 ribu kali di TikTok.

Untuk menonton video selengkapnya, klik di sini!

Berita Terkait

Berita Terkini