Food

Tetap Masak Meski Sakit, Bekal Buatan Istri Ini Sukses Tuai Pujian

Meski ia menyebutnya dengan bekal seadanya, tampilan makanan yang tersaji cukup lengkap.

Hiromi Kyuna

Ilustrasi Kotak Bekal. (pixabay.com/jyleen21)
Ilustrasi Kotak Bekal. (pixabay.com/jyleen21)

Guideku.com - Membuatkan bekal untuk suami kerap dilakukan oleh sang istri sebagai wujud kasih sayang. Tak jarang, makanan yang disiapkan pun cukup lengkap dengan aneka sayur dan buah.

Bekal untuk suami yang lengkap ini selain untuk menghemat pengeluaran juga bisa jadi penyemangat saat seharian bekerja di kantor. Tak heran, banyak istri yang rela memasakkan bekal untuk suami.

Salah satu contohya seperti yang dibagikan melalui akun TikTok @FOOD_FESS. Dalam unggahan tersebut seorang istri memamerkan bekal untuk suami yang ia buat.

Bekal berisi nasi, tumis kangkung, otak-otak dan bakwan jagung. Sedangkan untuk camilannya berisi keju panggang, puding, dan potongan buah melon.

Tak hanya untuk suaminya seorang, wanita ini juga membawakan rujak berisi mangga muda dan tmun untuk dimakan bersama teman-temannya. Semua makanan itu ditata rapi di kotak makan yang ia miliki.

Bekal untuk suami (Twitter @FOOD_FESS)
Bekal untuk suami (Twitter @FOOD_FESS)

"Bekal mas suami seadanya karena aku masih morning sickness. Hari ini bawain tumis kangkung, otak-otak dan bakwan jagung. Snacknya ada grilled cheese, pudding dan melon. Terus ada rujak pakai mangga muda dan timun buat mas sama teman-temannya. Happy friday!" Tulisnya dalam cuitan tersebut.

Menurut wanita ini, bekal untuk suami yang ia siapkan tersebut cukup seadanya. Pasalnya saat itu ia tengah mengalami morning sickness atau mual yang terjadi saat hamil.

Cuitan ini rupanya menarik banyak perhatian warganet. Beragam komentar memenuhi unggahan ini.

"Takut nikah, tapi kalau lihat kayak gini tuh bikin pengen nikah. Soalnya jiwa chef-ku meronta, butuh kelinci percobaan wkwkwk," komentar seorang warganet.

Warganet lain ikut berkomentar. "Emang bekal sendiri enak banget nder, aku juga mulai awal kerja udah bawa bekal. Selain hemat, bisa milih makanan yang nggak bikin alergi dan nggak bosan sama makanan warung yang itu-itu aja," ujar warganet ini.

"Seadanya aja bisa selengkap itu ya. Di pikiranku kalau seadanya itu mi goreng sama nasi wkwkwk keren banget kamu, meski sakit kebutuhan makan suami sampai camilan tetap diperhatikan," tulis warganet lainnya di kolom komentar.

Sementara itu, hingga Senin (8/11/2021), cuitan ini sudah disukai sebanyak lebih dari 6 ribu akun di Twitter.

Berita Terkait

Berita Terkini