Food

Terlihat Sepele, Ternyata Jual Mi Ayam Rp2.000 Bisa Raup Untung Lumayan

Seorang pedagang mengatakan mi ayam Rp2.000 yang ia jual bisa mendapatkan untung yang cukup besar.

Hiromi Kyuna

Ilustrasi mi ayam. (Pixabay/Yash Gooly)
Ilustrasi mi ayam. (Pixabay/Yash Gooly)

Guideku.com - Berapakah harga mi ayam paling murah yang pernah Anda beli? Seorang wanita yang tinggal di Klaten membagikan video tentang mi ayam super murah yang ia jual.

Video mi ayam murah yang ia jual itu dibagikan melalui akun TikTok @rizmasalonklaten. Wanita ini memiliki target pasar anak-anak yang duduk di bangku Sekolah Dasar sehingga menentukan harga jual yang murah.

Satu porsi mi ayam yang ia jual harganya hanya Rp2.000. Harga semurah itu dirasa tepat karena bisa menjangkau target pasar yang ia inginkan.

Pasalnya, lokasi warung miliknya berada di sebrang SDN 1 Terasan sehingga memang banyak anak kecil di sana. Meskipun murah, tentunya wanita ini juga mengambil untung dari jualannya tersebut.

Wanita ini mengatakan untung yang didapat dari berjualan mi ayam Rp2.000 sangat lumayan. Setiap hari sekolah, warung miliknya akan ramai didatangi anak-anak yang ingin jajan.

Mi ayam Rp2.000 (TikTok @rizmasalonklaten)
Mi ayam Rp2.000 (TikTok @rizmasalonklaten)

"Siapa tahu ada yang terinspirasi dari videoku ini. Mi ayam mini Rp2.000an. Kelihatannya aja sepele, tapi untungnya jangan ditanya say," tulisnya dalam video itu.

Mi ayam yang ia jual ukurannya memang cukup kecil. Namun, mi ayam itu sudah dilengkapi dengan sayuran dan juga topping daging ayam yang cukup. Selain banyak pembeli, ia juga menekan modal dengan menggunakan mi telur yang harganya terjangkau.

Selain menyajikan mi ayam, di warung wanita ini juga menjual aneka jajanan lain seperti bihun gulung, minuman sachet, mi gelas, camilan kemasan, dan lainnya.

Video ini kemudian menarik banyak perhatian warganet. Beragam komentar memenuhi unggahan ini.

"Coba kita tetanggaan. Tiap hari aku pasti jajan ke situ. Di sini Rp2.000 cuma dapat kerupuk sebungkus," komentar warganet ini.

Warganet lainnya ikut berkomentar. "Bagus ini kalau dekat sekolahan Harga bersahabat dengan kantong pelajar," ujar warganet ini.

"Jajanan SD emang enak murah tapi omzet selangit mantap," tulis warganet lainnya di kolom komentar.

Sementara itu, hingga Senin (8/11/2021), video ini sudah ditonton sebanyak lebih dari 600 ribu kali di TikTok.

Untuk menonton video selengkapnya, klik di sini!

Berita Terkait

Berita Terkini