Food

Beri Ayam Goreng Pada Kucing Jalanan, Reaksi Kagetnya Jadi Sorotan

Apa yang dilakukan kucing tersebut menyentuh banyak hati warganet atas reaksinya.

Hiromi Kyuna

Ilustrasi Kucing (Pixabay/Dyadya_Lyosha)
Ilustrasi Kucing (Pixabay/Dyadya_Lyosha)

Guideku.com - Berbagi kebaikan bisa dilakukan tak hanya kepada manusia tapi juga pada makhluk hidup lain. Salah satu yang bisa dilakukan adalah memberi makanan kepada hewan di jalanan.

Hal ini seperti yang dilakukan seorang wanita dan tampak dalam unggahannya di akun TikTok @adorable_ice. Dalam unggahan itu, wanita ini bercerita tengah antre di sebuah restoran cepat saji.

Awalnya ia ingin membungkus makanan tersebut dan menyantapnya di rumah. Namun, ia melihat seekor kucing tengah terdiam melihat ke dalam restoran cepat saji.

"Lihat kucing di luar bengong-bengong sampai ngantuk, tapi dia kayak maksain melek karena wasa-was gitu. Pasti laper," tulisnya dalam video tersebut.

Melihat hal ini, wanita itupun sangat tersentuh. Ia kemudian berpikir untuk membelikan satu potong ayam untuk kucing tersebut.

Beli ayam goreng untuk kucing (TikTok @adorable_ice)
Beli ayam goreng untuk kucing (TikTok @adorable_ice)

Wanita ini kemudian menghampiri kucing itu keluar. Namun ternyata si kucing cukup takut dengan kehadiran manusia.

Ia menduga kucing itu kerap diperlakukan tidak baik oleh manusia."Nah susahnya di sini. Dia takut banget. Cuma gerakin kaki sedikit aja dia langsung kaget lari. Ini pasti sering dijahatin orang," ungkapnya.

Benar saja, kucing itu tampak selalu siaga. Saat ayam goreng krispi itu hendak diberikan, kucing itu perlahan mendekat namun langsung menjauh ketika disodorkan.

Wanita ini hanya diam tanpa bergerak atau pun bersuara. Namun, kucing tersebut tetap waspada meski sudah beberapa kali mendekat ke wadah ayam goreng.

"Padahal kita nggak ada ngomong dan gerak tapi tiba-tiba dia kaget," ujarnya sembari menunjukkan gerak-gerik kucing dalam video itu.

Sudah cukup lama berusaha, kucing tersebut tetap merasa takut. Akhirnya ayam goreng itu ditaruh di rerumputan dan hanya dipantau dari belakang.

Kucing itu lantas mau menyantap ayam goreng tersebut. Hal ini rupanya menyentuh hati banyak warganet dan mengundang beragam komentar.

"Biasanya kalau begitu sering ditendang orang, makanya dia trauma," komentar seorang warganet.

Warganet lain ikut berkomentar. "Siapapun Anda semoga rezeki dari tuhan tidak pernah putus untuk Anda dan sehat selalu. Aamin," ujar warganet ini.

Sementara itu, hingga Kamis (11/11/2021), video ini sudah ditonton sebanyak lebih dari 3 juta kali di TikTok.

Untuk menonton video selengkapnya, klik di sini!

Berita Terkait

Berita Terkini