Food

Warganet Curhat Antre di Kedai 2 Jam, Tapi yang Datang Malah Bikin Emosi

Sudah antre 2 jam, bukan makanan yang diantar ke meja tapi malah hal ini.

Arendya Nariswari

Ilustrasi makan di kedai (Pixabay/jyleen21)
Ilustrasi makan di kedai (Pixabay/jyleen21)

Guideku.com - Kekinian, tidak sedikit kedai makanan hits yang wira-wiri dipromosikan di media sosial. Namun belum lama ini salah seorang warganet menceritakan kisah kurang menyenangkan yang dialaminya saat membeli makanan di salah satu kedai makanan hits

Pada video yang diunggah pemilik akun Tiktok @/slizzyfluffy, Minggu (14/11/2021) tampak wanita tersebut sedang menunggu datangnya pesanan bersama teman dekatnya.

Namun wanita ini mengatakan, bahwa pelayanan di kedai tersebut dinilai kurang memusakan sehingga membuat konsumen tersebut terpancing emosinya.

Pelayanan dinilai buruk

Dalam videonya, wanita tersebut menceritakan pelayanan buruk yang ia dapat saat membeli makanan di kedai itu. Ia mengaku sudah datang sejak sebelum jam buka kedai tersebut, namun ia belum juga mendapat makanan setelah 2 jam berlalu.

"Jadi gue sama teman gue makan di salah satu Japanese street food di daerah P*ngpol, dari awal kita udah tahu tempat ini emang ramai dan udah siap kalau harus nunggu lama berjam-jam gitu," tulis wanita tersebut dalam videonya, dikutip BeritaHits.Id, Senin (15/11/2021).

"Bukan masalah 2 jamnya, tapi service mereka yang bener-bener nggak banget," lanjutnya.

Dijelaskan bahwa di kedai tersebut, makanan baru akan disiapkan setelah orderan menumpuk.

"Mereka baru masak pas ada orderan dan dikumpulin semua jadi satu dulu dan pengunjung bener-bener udah numpuk," ujar wanita itu.

Yang datang selembar kertas

Hal yang membuat wanita itu semakin kesal adalah pegawai kedai yang justru datang membawakan selembar kertas saat ia sudah 2 jam menunggu.

Alih-alih membawakan makanan yang tersedia, mereka justru memperlihatkan kertas pesanan sambil memberi tahu jika ada beberapa menu yang tak tersedia.

"Yang bikin kesel adalah kita udah datang dari sebelum buka, nunggu udah 2 jam yang datang bukan makanan tapi kertas dan mereka bilang ada menu yang nggak ada, mereka nggak bialng dari awal," lanjutnya lagi.

Wanita tersebut juga menyesalkan sikap para pegawai di kedai tersebut yang tak menanggapi komplain pelanggan dengan baik.

"Pas kita komplain mereka malah bercandai kita sambil ketawa-ketawa. Akhirnya gue sama teman gue ngegas bilang kalau nggak ada hal lucu. Kita juga langsung minta keluarin aja sekarang juga menu apapun yang ada," tulis wanita itu.

Makanan di kedai street food (tiktok)
Makanan di kedai street food (tiktok)

Sikap pegawai dinilai tak sopan

Saat wanita itu sedang mengomel sambil menyampaikan komplain, para pegawai justru memperlihatkan sikap yang kurang sopan. Beberapa dari mereka dengan terang-terangan menunjuk-nunjuk ke arah wanita tersebut dan teman-temannya.

"Jadi mereka kesannya nantangin kita dan nggak mau mengakui kesalahannya, malah pas gue ngomel, mereka di dapurnya nunjuk-nunjuk gue terang-terangan, bener-bener nggak sopan," ujarnya lagi.

Saat makanan datang, ia mengaku sudah tak berselera lagi karena sudah dingin. Ditambah lagi dengan harga yang tidak sesuai dengan yang tertera di daftar menu.

"Pas datang makanannya dingin dan harganya beda sama yang tertera di menu," pungkasnya.

Tanggapan warganet

Melihat video tersebut, para warganet lantas menuliskan beragam komentar. Sebagian besar dari mereka mengaku kesal dengan pelayanan di kedai tersebut.

"Mentang-mentang makin ramai jadi makin semena-mena, viralkan please," komentar salah seorang warganet.

"Mereka nggak paham kalau marketing mendatangkan pembeli, pelayanan mendatangkan pelanggan," ujar warganet lain.

"Kalau gue langsung cabut sih kalau dilayanin secara sampah kaya gitu," tulis salah satu warganet.

"Setuju banget malahan pas makanannya datang masnya naruh makanannya kaya dilempar gitu," sahut warganet lain.

"Sengaja kali ya biar antre kelihatan ramai terus menarik perhatian orang-orang," tulis warganet lain. (Suara.com/Aprili Ade Wismoyo)

Berita Terkait

Berita Terkini