Food

Harga Makan di Angkringan Bikin Tercengang, Warganet: Mending Beli Pizza

Harga makan di angkringan ini dinilai sangat mahal hingga membuat banyak orang tercengang.

Hiromi Kyuna

Angkringan mahal (TikTok @makanmamang)
Angkringan mahal (TikTok @makanmamang)

Guideku.com - Angkringan kerap dinilai sebagai tempat makan murah dan bersahabat di kantong. Pasalnya harga makanan yang dijual kebanyakan dibanderol dengan harga di bawah Rp10 ribu.

Namun, makan di angkringan kerap membuat kalap hingga total harga yang harus dibayar di akhir jadi cukup mahal. Hal ini seperti yang dialami seorang pria saat makan di angkringan.

Momen makan di angkringan dengan total harga mengejutkan itu dibagikan melalui akun TikTok @makanmamang. Ia datang ke angkringan itu bersama salah satu temannya.

Angkringan yang ia kunjungi saat itu cukup ramai pengunjung. Para pembeli duduk lesehan pada tikar yang telah disediakan oleh penjual.

Pria ini kemudian mulai mengambil beragam makanan yang disediakan. Di angkringan tersebut menu yang disajikan cukup lengkap. Aneka sate bisa dipilih oleh pelanggan mulai dari jeroan, hingga seafood.

Angkringan mahal (TikTok @makanmamang)
Angkringan mahal (TikTok @makanmamang)

Setelah selesai memilih makanan yang ingin disantap, tanpa diduga harga yang perlu dibayar cukup mahal. Pria ini dikenakan harga Rp106 ribu untuk porsi makan dirinya dan temannya.

Harga tersebut sudah mencakup aneka sate-satean, 2 minuman dan juga nasi kucing yang diambil. Sayangnya tak ditulis berapa rincian setiap makanan yang dipilih.

Nasi kucing bakar yang diambil dibanderol dengan harga Rp5.000 per bungkus. Sedangkan salah satu sate mahal yang ia ambil dibanderol dengan harga sekitar Rp25 ribu.

"Mungkin bukan harganya yang mahal tapi sayanya yang miskin atau target pasarnya bukan saya," ujar pria ini di dalam video itu.

Unggahan ini lantas menarik banyak perhatian warganet. Beragam komentar memenuhi unggahan ini.

"Mending beli pizza aja, berdua nggak sampai Rp80 ribu," komentar seorang warganet.

Warganet lain ikut berkomentar. "Kalau gue tim enak sih. Semahal apapun kalau enak nggak apa-apa, tapi kalau murah nggak enak males juga kan," ujar warganet ini.

"Angkringan sekarang udah nggak kayak dulu," tulis warganet ini.

Sementara itu, hingga Kamis (2/12/2021), video ini sudah ditonton sebanyak lebih dari 3 juta kali di TikTok.

Untuk menonton video selengkapnya, klik di sini!

Berita Terkait

Berita Terkini