Viral Ibu-Ibu Masak Daging Buaya Dikecapin, Publik: Pantes Udah Nggak Chat

Ngeri-ngeri sedap, viral video emak-emak masak daging buaya dikecap. Seperti apa penampakannya?

Arendya Nariswari
Jum'at, 03 Desember 2021 | 15:27 WIB
Ilustrasi buaya. (Pixabay)

Ilustrasi buaya. (Pixabay)

Guideku.com - Umumnya, seseorang mengolah berbagai macam hidangan dari hewan ternak seperti ayam, sapi, kambing dan masih banyak lagi lainnya. Tapi apa jadinya jika ada emak-emak masak daging buaya dikecap?

Sungguh-sungguh terjadi, belum lama ini publik dikejutkan dengan aksi seorang wanita yang memasak daging reptil berjenis buaya. 

Video emak-emak masak daging buaya dikecap ini menjadi viral usai dibagikan oleh akun TikTok @alinmojo beberapa waktu lalu. 

Baca Juga: 8 Rekomendasi Tempat Nongkrong di Bali, Syahdu Banget Buat Teman Ngopi

Dihimpun dari laman BeritaHits.id, Jumat (3/12/21), pada video tersebut awalnya terlihat emak-emak tengah bersiap untuk menguliti buaya yang sudah mati itu. 

Setelah seluruh kulit buaya terkelupas dan bersih. Emak-emak ini kemudian pergi ke sungai untuk membersihkan buaya yang telah mati tersebut. 

Selanjutnya, buaya berukuran kecil tersebut kemudian dipotong-potong beberapa bagian. Lalu emak-emak ini mulai mempersiapkan bumbu-bumbu untuk dimasak dengan daging buaya yang telah dipotong-potong. 

Baca Juga: Bawa Bekal dari Ayah, Isiannya Bikin Kaget Hingga Viral di Medsos

Setelah wajan berukuran besar panas, emak-emak ini mulai menuangkan minyak, garam, kecap, air dan bumbu lainnya. Ketika semua bumbu telah tercampur, emak-emak ini memasukkan daging buaya lalu mengaduk-aduknya. 

Beberapa menit kemudian, emak-emak ini mengangkat dan menaruh daging buaya tersebut di dalam piring ukiran kayu. Nampak daging buaya itu terlihat kecoklatan layaknya daging ayam yang dimasak dengan bumbu kecap. 

Pada unggah video slide berikutnya, nampak emak-emak ini menyantap lahap daging buaya tersebut bersama para hewan peliharaannya. 

Baca Juga: Gegara Goreng Cimol Berasa Mau Perang, Wanita Ini Cosplay Jadi Power Ranger

Tangkapan layar emak-emak mau masak buaya bumbu kecap. [TikTok/@alinmojo]
Tangkapan layar emak-emak mau masak buaya bumbu kecap. [TikTok/@alinmojo]

Sontak saja unggahan video tersebut menarik perhatian warganet di kolom komentar. Akan tetapi tak sedikit dari mereka yang justru memberikan komentar-komentar kocak. 

"Pantes ngilang dari kemarin ternyata udh dijadiin bahan makanan sm ini orang. Makasi yaa udh nemenin akuu dan menjadi org terbaik," tutur salah seorang warganet.

"Pantesan gaada ngechat lagi ternyata sudah di masak bestieee," kata warganet lain.

Baca Juga: Jadi Lebih Praktis, Intip 8 Tips untuk Penerbangan yang Lebih Nyaman

"Mntan ku berakhir tragis...siap dikulitin trus di mutilasi pantesan kmren Dy dah gak kepo lagi sama FB w," tambah warganet lainnya.

"Eh tapi asli ya daging buaya emang empuk.. aku pernah makan sekali dlu pas d thailand," sahut warganet lain. 

"Haaah sediiih...kulitnya dijual mahal ituuuu," timpal warganet lainnya. 

Berita Terkait TERKINI
Mau jualan apa saat bulan puasa nanti? Inilah berapa jajanan paling laris di bulan Ramadhan....
food | 16:08 WIB
Hadir di Hoshinoya Bali, bar ini memperkenalkan seri minuman cocktail yang terinspirasi Hari Raya Nyepi....
food | 16:22 WIB
Resep masakan tahu cabe garem yang bisa dibuat anak kos dikala tanggal tua....
food | 17:47 WIB
Buah pisang juga mengandung nutrisi yang cukup baik untuk kesehatan. Bahkan, bila rutin mengkonsumsi pisang sebagai hida...
food | 10:29 WIB
Cromboloni merupakan satu di antara pastry yang sekarang cukup viral di media sosial. Sebab, banyak orang membagikan pen...
food | 11:04 WIB
Resep dessert pisang beku creamy, cocok untuk menu diet ini cukup mudah dibuat di rumah, dan bahan-bahannya pun mudah di...
food | 09:45 WIB
Ciptakan keceriaan Natal dengan kue kering imut bentuk manusia. Resep lembut dan dekorasi lucu, sempurna untuk menyemara...
food | 10:53 WIB
Nikmati kelezatan Cheese Burnt dengan lapisan keju gurih di luar dan kelembutan di dalam. Resep mudah untuk dicoba di ru...
food | 17:41 WIB
Asjad Burger berlokasi di Komplek Puri Suwarna No. 20, Ciganitri, Kabupaten Bandung. Meski belum memiliki toko fisik, le...
food | 14:00 WIB
Yang membuat Kedai Bakmie 168 semakin spesial adalah mie mereka diproduksi sendiri, menjamin keaslian dan kualitasnya. P...
food | 12:00 WIB
Tampilkan lebih banyak