Gas Habis saat Dompet Tipis? Wanita Ini Beberkan Solusi Tak Terduga

Siapa sangka wanita ini bisa membuat pengganti gas dengan cara yang sederhana.

Hiromi Kyuna
Senin, 06 Desember 2021 | 08:00 WIB
Solusi saat gas habis dan tak punya uang (TikTok @resep_debm)

Solusi saat gas habis dan tak punya uang (TikTok @resep_debm)

Guideku.com - Terkadang ada masa di mana uang sudah sangat menipis namun gas untuk memasak habis. Tentunya kejadian seperti ini akan terasa sangat menyedihkan.

Namun, seorang wanita membeberkan solusi saat gas habis dan tak punya uang yang sering ia lakukan. Hal tersebut ia bagikan melalui akun TikTok @resep_debm.

"Kalau lagi tanggal tua, nggak punya duit terus gas habis, mau masak telur nggak bisa. Ini cara yang aku pakai," ujarnya dalam unggahan tersebut.

Baca Juga: Beli Jajan Rp100 Ribu Cuma Dapat Segini di Papua, Warganet: Mahal Banget

Dalam video itu tampak sebuah cobek batu dengan diameter cukup besar. Ia kemudian menaruh tisu di atasnya dan menyiramnya dengan minyak goreng.

Tisu tersebut lantas ia bakar menggunakan korek api. Selanjutnya, wanita ini meletakkan tatakan kompor di atas cobek tersebut dan mengelilingi api yang menyala.

Solusi saat gas habis dan tak punya uang (TikTok @resep_debm)
Solusi saat gas habis dan tak punya uang (TikTok @resep_debm)

 

Baca Juga: Viral Bubur Mi Instan, Warganet: Sekte Mana Lagi Nih?

Ya, tisu yang disiram minyak itu ia alih fungsikan menjadi api kompor. Dirinya lantas menaruh penggorengan di atasnya dan mulai menuangkan minyak goreng.

Setelah minyak goreng panas, wanita ini lantas memecahkan telur di penggorengan untuk membuat telur mata sapi. Benar saja, telur mata sapi yang ia buat matang dengan sempurna.

"Yakin 100 persen bisa matang dan bisa ditiru buat kalian yang lagi kanker (kantong kering) juga," ujarnya dalam video itu.

Baca Juga: Restoran Iga Ini Tetap Jual Murah Meski di Mal, Ada Menu Makanan Rp12 Ribu

Selain telur mata sapi, ia juga menggoreng bawang merah, bawang putih, dan cabai untuk dibuat sambal. Sambal itu nantinya akan dimakan bersama dengan telur.

Video ini kemudian menarik banyak perhatian warganet. Beragam komentar memenuhi unggahan ini.

"Wkwkwk kepikiran aja sih. Jadi penasaran pengen coba," komentar seorang warganet.

Baca Juga: Pesan Makanan saat Uang Mepet, Nyesek yang Datang Hanya Nasi dan Kerupuk

Warganet lain ikut berkomentar. "Wah oke nih, bermanfaat banget pas nggak punya duit. Terima kasih ya bund," ujar warganet ini.

"Awalnya gue kira dia mau ngulek tisu, ternyata bikin kompor dadakan," tulis warganet lainnya di kolom komentar.

Sementara itu hingga Minggu (5/12/2021), video ini jadi viral dan sudah ditonton sebanyak lebih dari 14 juta kali di TikTok.

Untuk menonton video selengkapnya, klik di sini!

Berita Terkait TERKINI
Mau jualan apa saat bulan puasa nanti? Inilah berapa jajanan paling laris di bulan Ramadhan....
food | 16:08 WIB
Hadir di Hoshinoya Bali, bar ini memperkenalkan seri minuman cocktail yang terinspirasi Hari Raya Nyepi....
food | 16:22 WIB
Resep masakan tahu cabe garem yang bisa dibuat anak kos dikala tanggal tua....
food | 17:47 WIB
Buah pisang juga mengandung nutrisi yang cukup baik untuk kesehatan. Bahkan, bila rutin mengkonsumsi pisang sebagai hida...
food | 10:29 WIB
Cromboloni merupakan satu di antara pastry yang sekarang cukup viral di media sosial. Sebab, banyak orang membagikan pen...
food | 11:04 WIB
Resep dessert pisang beku creamy, cocok untuk menu diet ini cukup mudah dibuat di rumah, dan bahan-bahannya pun mudah di...
food | 09:45 WIB
Ciptakan keceriaan Natal dengan kue kering imut bentuk manusia. Resep lembut dan dekorasi lucu, sempurna untuk menyemara...
food | 10:53 WIB
Nikmati kelezatan Cheese Burnt dengan lapisan keju gurih di luar dan kelembutan di dalam. Resep mudah untuk dicoba di ru...
food | 17:41 WIB
Asjad Burger berlokasi di Komplek Puri Suwarna No. 20, Ciganitri, Kabupaten Bandung. Meski belum memiliki toko fisik, le...
food | 14:00 WIB
Yang membuat Kedai Bakmie 168 semakin spesial adalah mie mereka diproduksi sendiri, menjamin keaslian dan kualitasnya. P...
food | 12:00 WIB
Tampilkan lebih banyak