Food

Tawarkan Cita Rasa Eksotis, Restoran Ini Sediakan Menu Gelato Kemangi

Siapa sangka cita rasa gelato kemangi bisa jadi begitu unik dan membuat banyak orang penasaran.

Hiromi Kyuna

Gelato kemangi (Instagram @original.gelato.id)
Gelato kemangi (Instagram @original.gelato.id)

Guideku.com - Pecinta es krim tentu sudah tak asing lagi dengan gelato. Es krim khas Italia ini banyak digemari karena teksturnya yang lembut dan juga tak cepat mencair.

Biasanya gelato memiliki beragam varian rasa mulai dari buah-buahan, cokelat, mint, dan lainnya. Namun siapa sangka, sebuah restoran gelato memiliki varian unik yang membuat banyak orang penasaran.

The Original Gelato yang berlokasi di Yogyakarta rupanya menyajikan gelato dengan rasa kemangi. Gelato rasa kemangi ini pun sempat viral setelah akun TikTok @_indofoodies mengunggah momen menyicipi rasa unik tersebut.

Warna es krim gelato kemangi itu berwarna hijau muda dan tampak menyegarkan. Cita rasanya pun benar-benar terasa seperti kemangi yang cukup unik.

Gelato kemangi (TikTok @_indofoodies)
Gelato kemangi (TikTok @_indofoodies)

Baca juga! 4 Makanan India Terbaik yang Enak dan Lezat

Selain kemangi, The Original Gelato juga menyajikan aneka rasa es krim yang patut untuk dicoba. Rasa es krim tersebut di antaranya nanas, jambu, buah naga, matcha Oreo, cokelat pisang, Thai tea, kayu manis, cokelat pedas, kelapa, cokelat putih, kopi, pisang karamel, dan lainnya.

Cone yang disediakan di sini pun cukup unik karena ada 2 varian yaitu cone biasa dengan warna cokelat pada umumnya dan juga yang berwarna hitam. Cone berwarna hitam ini dibuat secara home made dengan tambahan bubuk charcoal sehingga berwarna hitam pekat.

Harga es krim gelato yang disajikan pun tak jauh berbeda dengan pasaran es krim gelato di Yogyakarta. Untuk ukuran kecil dibanderol dengan harga Rp25 ribu.

The Original Gelato dibangun oleh Co Founder Tempo Gelato yang sangat terkenal di Yogyakarta. Hingga kini, The Original Gelato memiliki 8 cabang yang tersebar di wilayah Yogyakarta.

Gelato kemangi (Instagram @original.gelato.id)
Gelato kemangi (Instagram @original.gelato.id)

Delapan cabang tersebut di antaranya ada di daerah Sagan, Jalan Kaliurang Kilometer 15, Timoho, Malioboro, Tugu Jogja, Sentrum Space, Jalan Affandi, dan di HeHa Sky View. Tentunya semua tempat ini menyajikan es krim gelato berkualitas tinggi untuk para pelanggannya.

Setiap cabang The Original Gelato juga memiliki desain cantik yang bikin betah. Ornamen-ornamen bernuansa earth tone membuat para pelanggan merasa nyaman.

Apakah kamu penasaran ingin mencoba es krim gelato kemangi di The Original Gelato? Atau ingin menyicipi cita rasa lainnya?

Berita Terkait

Berita Terkini