Food

Bocah Penjual Permen Jago Promosi, Cara Bicaranya Bikin Luluh Hati

Siapa sangka bocah yang masih duduk di kelas 4 SD ini begitu lihai dalam memperomosikan permen dagangannya.

Hiromi Kyuna

Ilustrasi Permen (Pixabay/AniDavidiani)
Ilustrasi Permen (Pixabay/AniDavidiani)

Guideku.com - Seorang anak penjual permen viral di sosial media karena kemampuan promosinya yang patut diacungi jempol. Seorang wanita membagikan momen saat bertemu dengan anak penjual permen tersebut melalui akun TikTok @mdthmd.

Anak perempuan bernama Chatrin itu masih duduk di bangku kelas 4 SD. Meski demikian, kemampuan berpromosinya benar-benar ahli dan mampu membuat calon pembelinya luluh.

"Permisi teteh-teteh cantik mau beli permen? Seribu aja. Hidup biar makin manis seperti permen," ujar Chatrin sembari menyapa 2 wanita ini di sebuah rumah makan.

Chatrina kemudian membuka ransel merah jambunya dan mengeluarkan 5 kantong permen dengan deskripsi yang berbeda. Kantong pertama ada permen Yupi yang kenyalnya bikin happy, kantong kedua berisi permen jahe yang sensasinya seperti menonton film jadul.

"Pokoknya tebalnya sama kerasanya kayak cinta kamu ke aku," kata Chatrin sembari mengeluarkan kantong permen ketiga.

Anak penjual permen (TikTok @mdthmd)
Anak penjual permen (TikTok @mdthmd)

Kantong keempat berisi permen Alpenliebe yang disbut memiliki cokelat meleleh seperti saat Chatrin melihat 2 wanita ini. "Sama ada permen Kopiko, kopi yang tak pernah ada," ungkap Chatrin pada bungkus terakhir yang ia jelaskan.

Setiap permen dijual dengan harga Rp1.000 dengan isi yang berbeda-beda. Chatrin juga menyebutkan nominalnya dengan cepat seolah sudah di luar kepala.

Akhirnya wanita ini memutuskan untuk membeli 1 kantong permen Alpenliebe. Chatrin kemudian menghitung semua permen itu dan totalnya adalah Rp59 ribu, Chatrin kemudian memberi diskon menjadi Rp55 ribu.

Kedua wanita tersebut kemudian sempat bertanya-tanya sejenak pada Chatrin dan tanpa diduga, gadis manis itu melontarkan gombalan tak terduga.

Melihat cara berjualan Chatrin yang tak biasa, dua wanita ini pun merasa senang dan tak menyangka gadis semuda itu bisa sangat lancar mempromosikan dagangannya.

Video tentang Chatrin ini pun menarik banyak perhatian publik hingga viral. Hingga Rabu (8/12/2021), video ini sudah ditonton sebanyak lebih dari 6 juta kali di TikTok.

Berita Terkait

Berita Terkini