Food

Beli Ramen Termurah di Jepang, Restoran Kumuhnya Jadi Sorotan

Ramen termurah di Jepang ini memiliki bentuk yang sangat kecil dan banyak barang menumpuk.

Hiromi Kyuna

Ilustrasi Ramen (Pixabay/takedahrs)
Ilustrasi Ramen (Pixabay/takedahrs)

Guideku.com - Seorang pria ingin mencoba makan di restporan ramen termurah di Jepang. Dari luar, restoran ramen itu terlihat sangat kecil dan kumuh.

Momen dirinya mencoba ramen termurah di Jepang itu ia bagikan melalui akun TikTok @jesseogn. Harga semangkuk ramen yang dijual di sebuah restoran kecil di Osaka ini dibanderol dengan harga di bawah 200 Yen atau sekitar Rp25 ribu.

Saat masuk, pria ini melewati tumpukan barang yang cukup banyak. Di bagian depan restoran juga tampak majalah-majalah yang dijual serta kucing yang tengah santai tertidur.

Saat ia masuk, restoran tersebut tampak kosong. Namun, pemilik restoran itu kemudian datang dan mengatakan baru saja kembali dari makan siang.

Pemilik restoran yang merupakan seorang pria paruh baya itu lalu mulai menyiapkan pesanan. Sekitar 10 menit kemudian, pemilik restoran membawa sepiring ramen tonkatsu dan membawanya ke area makan.

Ramen termurah di Jepang (TikTok @jesseogn)
Ramen termurah di Jepang (TikTok @jesseogn)

Area makan rupanya tak berada di dalam restoran itu. Lokasinya berada di bagian luar dengan meja dan kursi sederhana.

Tak hanya makanan, pria ini juga memesan minuman manis dan segelas air dingin. Dia lantas menikmati ramen tonkatsu pesanannya sembari melihat pemandangan di restoran tersebut.

Video ini berhasil menarik banyak perhatian warganet. Beragam komentar memenuhi unggahan terkait.

"Biasanya kalau di Indonesia, warung-warung yang modelan kayak gini biasanya enak makanannya," komentar seorang warganet.

Warganet lain ikut berkomentar. "Di sini harga Rp25 ribu udah dapat makanan enak bahkan bisa di restoran," ujar warganet ini.

"Jika restoran terlihat kotor, dijalankan seorang pria tua, ada hewan peliharaannya, kamu pasti tahu rasa makanannya lebih enak dari restoran bintang 5," tulis warganet lainnya di kolom komentar.

Sementara itu, hingga Selasa (14/12/2021), video ini viral dan sudah ditonton sebanyak lebih dari 12 juta kali di TikTok.

Untuk menonton video selengkapnya, klik di sini!

Berita Terkait

Berita Terkini