Jajan Es Krim Cokelat, Viral Warganet Mendadak Mual Usai Saksikan Hal Ini

Duh, kira-kira temuan apa yang ada di es krim warganet ini ya?

Arendya Nariswari
Kamis, 30 Desember 2021 | 18:56 WIB
Ilustrasi es krim. (Pixabay/capri23auto)

Ilustrasi es krim. (Pixabay/capri23auto)

Guideku.com - Es krim menjadi salah satu dessert yang digemari oleh berbagai kalangan. Rasanya yang manis dan menyegarkan, membuat es krim menjadi primadona banyak orang. 

Bicara soal es krim, belum lama ini warganet dikejutkan oleh penemuan salah seorang warganet. 

Pasalnya, warganet ini menemukan kejanggalan usai membeli es krim rasa cokelat kesukaanya. Dihimpun dari Beritahits.id, video temuan mengejutkan di es krim tersebut menjadi viral usai diunggah oleh akun TikTok @indrianioktaviaa beberapa waktu lalu. 

Di awal video, terlihat warganet ini tengah membawa es krim cokelat yang baru saja ia beli. Tetapi ada kejanggalan pada ujung es krim yang dibawa warganet itu. 

Anehnya, di bagian atas es krim itu, tampak badan serangga yang mirip dengan kecoak.

Padahal, es krim tersebut sudah terlihat tidak utuh alias sudah dijilat berulang kali. Artinya, si pengunggah sudah memakan es krim itu tanpa menyadari ada serangga yang bersarang di sana.

"Positif thinking aja mungkin topping baru," tulis si pengunggah melalui video, seperti dikutip oleh Beritahits.id, Rabu (29/12/2021).

Wanita syok saat temukan hewan ini di es krimnya (TikTok/indrianioktaviaa)
Wanita syok saat temukan hewan ini di es krimnya (TikTok/indrianioktaviaa)

Tidak butuh waktu lama, kolom komentar video itu pun segera dipenuhi reaksi dari warganet pengguna TikTok. Sebagian besar dari mereka merasa ngeri sekaligus jijik melihat es krim tersebut.

"Jadi ngeri makan ice cream," tulis seorang warganet.

"Baru mau makan es krim, kan jadi parno," imbuh yang lain.

"Kecoa kah? Jadi takut makan es krim, apalagi gue langsung gigit tanpa diemut-emut dulu."

Tak sedikit pula warganet yang mengira kecoak tersebut adalah cincin.

"Gue pikir cincin," ujar seorang pengguna TikTok.

"Gue kira cincin, soalnya warnanya kayak emas gitu," sahut yang lain.

Selain itu, banyak juga warganet yang penasaran dengan merk es krim tersebut.

Untuk menjawab rasa penasaran warganet, si pengunggah viddeo pun menjelaskan di kolom komentar. Berdasarkan keterangan dia, es krim tersebut tidak memiliki merk.

"Demi apa sih, itu es bukan merk terkenal ya, males gerak (mager) ke Indomaret. Lebih hati-hati aja sih. Sisi sebelahnya sudah aku slurp slurp, btw," jelasnya.

Ada pula warganet yang mengingatkan agar lebih berhati-hati saat membeli es krim tanpa merk. Pasalnya, belum tentu pembuatan es krim dilakukan secara higienis.

"Buat yang beli es krim yang enggak bermerk gitu, hati-hati ya. Karena udah sempat masuk berita televisi juga kalau cara pembuatannya dari es krim bekas mungut di tong sampah. Bukannya nakutin, tapi harap lebih hati-hati aja kalau makan es krim kayak gitu."

(Beritahits.id/Reza Gunadha/Frida Hanifa Putri)

Berita Terkait TERKINI
Mau bikin nasi kebuli untuk disajikan pada Hari Raya Idul Fitri? Berikut resepnya....
food | 10:00 WIB
Rasa keju gurih yang kuat dari kue ini membuat kastengel menjadi favorit banyak orang, terutama untuk menyambut Idul Fit...
food | 11:00 WIB
Tak harus jauh-jauh ke Solo, bikin es teh kampul sendiri di rumah, yuk!...
food | 11:40 WIB
Supaya hidangan opor ayam tidak cepat basi, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan....
food | 12:20 WIB
Coba bikin spaghetti yang lezat di rumah, yuk!...
food | 14:37 WIB
Mulai dari aneka kolak hingga gorengan, berikut deretan ide menu takjil Ramadan....
food | 15:52 WIB
Simak resep ayam kukus jahe di bawah ini!...
food | 15:29 WIB
Berikut resep kimbap sederhana yang bisa jadi pilihan menu buka puasa....
food | 11:26 WIB
Berbuka puasa hendaknya tidak hanya dengan minuman yang menyegarkan, tetapi juga tetap sehat....
food | 10:34 WIB
Mitos atau fakta? Benarkan nasi beku lebih sehat untuk dikonsumsi penderita diabetes?...
food | 17:17 WIB
Tampilkan lebih banyak