Ketiduran Waktu Kukus Bakpao, Wanita Ini Panik Lihat Kondisi Kukusan

Kukusan tersebut langsung berubah bentuk dan menimbulkan banyak asap.

Hiromi Kyuna
Kamis, 31 Maret 2022 | 15:09 WIB
Ilustrasi Bakpao (Pixabay/papos)

Ilustrasi Bakpao (Pixabay/papos)

Guideku.com - Saat menunggu masakan matang, biasanya seseorang akan menyelingi dengan aktivitas lain. Hal ini dilakukan agar waktu menunggu ketika memasak dapat digunakan dengan lebih efektif.

Sayangnya, terkadang seseorang melupakan masakan yang ada di atas kompor saat melakukan aktivitas lain. Hal ini pun kerap mengakibatkan kejadian tak terduga.

Salah satu contohnya seperti yang dibagikan melalui akun TikTok @spreisare. Dalam unggahan itu, seorang wanita bercerita tengah mengukus bakpao.

Baca Juga: Beberkan Harga Nasi Padang di Fakfak Papua Barat, Publik Tercengang

Ia menggunakan wadah plastik tebal yang memang diperuntukkan untuk mengukus. Saat hendak mengukus, wanita ini sudah mengingat-ingat untuk jangan sampai lupa karena wadah itu bisa saja meleleh saat digunakan terlalu lama.

Wanita ini lantas meninggalkan kukusan tersebut untuk salat dan menidurkan anaknya. Ternyata, dia malah ikut tertidur hingga lupa dan meninggalkan kukusan bakpao tersebut.

Kukusan meleleh (TikTok @spreisare)
Kukusan meleleh (TikTok @spreisare)

Saat terbangun, bakpao beserta wadah plastik tersebut benar-benar sudah meleleh. Wanita ini mencoba membuka tutup kukusan plastik tersebut dengan kain dan sangat susah untuk diangkat.

Baca Juga: Ungkap Cara Pesan Makan Online saat di Rumah Mertua, Publik Ikutan Curhat

Pasalnya, plastik yang meleleh itu jadi sangat lengket. Asap dari lelehan plastik tersebut pun cukup tebal dan memenuhi rumah.

Video ini lantas menarik banyak perhatian warganet. Beragam komentar memenuhi unggahan ini.

"Bahan plastik ya tetap aja meleleh. Mau merek terkenal pun dia tetap bahan plastik. Aku sukanya tempat makan dan minumnya aja. Kalau yang nyeleneh gitu tetap nggak percaya," komentar seorang warganet.

Baca Juga: Minyak Goreng Mahal, Wanita Ini Ungkap Cara Masak Telur Pakai Daun Pisang

Warganet lain ikut berkomentar. "Wkwkwk kayak mozzarella stroberi dilumuri di luar bakpao," ujar warganet ini.

"Itu wajannya harus pakai air yang banyak ngukusnya biar nggak lengket. Aku punya dan awet sampai sekarang," tulis warganet lainnya di kolom komentar.

Sementara itu, hingga Kamis (31/3/2022), video ini jadi viral dan sudah ditonton sebanyak lebih dari 7 juta kali di TikTok.

Baca Juga: Cerita Pengalaman Naik Kapal dari Surabaya ke Lombok, Fasilitasnya Mantap!

Untuk menonton video selengkapnya, klik di sini!

Berita Terkait TERKINI
Bisa jadi alternatif pengganti nasi, inilah beberapa sumber karbohidrat yang juga kaya nutrisi....
food | 17:26 WIB
Mau jualan apa saat bulan puasa nanti? Inilah berapa jajanan paling laris di bulan Ramadhan....
food | 16:08 WIB
Hadir di Hoshinoya Bali, bar ini memperkenalkan seri minuman cocktail yang terinspirasi Hari Raya Nyepi....
food | 16:22 WIB
Resep masakan tahu cabe garem yang bisa dibuat anak kos dikala tanggal tua....
food | 17:47 WIB
Buah pisang juga mengandung nutrisi yang cukup baik untuk kesehatan. Bahkan, bila rutin mengkonsumsi pisang sebagai hida...
food | 10:29 WIB
Cromboloni merupakan satu di antara pastry yang sekarang cukup viral di media sosial. Sebab, banyak orang membagikan pen...
food | 11:04 WIB
Resep dessert pisang beku creamy, cocok untuk menu diet ini cukup mudah dibuat di rumah, dan bahan-bahannya pun mudah di...
food | 09:45 WIB
Ciptakan keceriaan Natal dengan kue kering imut bentuk manusia. Resep lembut dan dekorasi lucu, sempurna untuk menyemara...
food | 10:53 WIB
Nikmati kelezatan Cheese Burnt dengan lapisan keju gurih di luar dan kelembutan di dalam. Resep mudah untuk dicoba di ru...
food | 17:41 WIB
Asjad Burger berlokasi di Komplek Puri Suwarna No. 20, Ciganitri, Kabupaten Bandung. Meski belum memiliki toko fisik, le...
food | 14:00 WIB
Tampilkan lebih banyak