Viral Wanita Masak Ular Goreng dengan Rasa Mirip Ayam, Berani Mencoba?

Selain digoreng, wanita ini juga membuat ular rica-rica.

Hiromi Kyuna
Selasa, 26 April 2022 | 15:12 WIB
Ilustrasi ular. (Pixabay)

Ilustrasi ular. (Pixabay)

Guideku.com - Ular merupakan slah satu hewan yang cukup menakutkan. Tentunya hal ini menjadikan ular yang dimasak termasuk ke dalam kuliner ekstrim.

Siapa sangka seorang wanita nekat memasak kulit ular. Momen memasaknya itu lantas ia bagikan melalui akun TikTok @devyyyyyyyy___.

Di awal video, wanita ini menunjukkan ular yang bagian dalamnya sudah dibersihkan dan masih lengkap dengan kulit. Ular itu lantas dipotong-potong dan siap untuk dibumbui.

Baca Juga: Sudah Sampai di Bioskop, Wanita Ini Baru Sadar Tiket Nontonnya Sudah Hangus

Ia menggunakan ular sawah karena menurutnya masih aman untuk disantap. Sedangkan untuk jenis ular lain yang lebih berbahaya, ia tak mau mengonsumsinya.

Wanita ini kemudian merebus ular yang sudah dibersihkan sisiknya itu bersama serai dan daun salam. Setelah beberapa saat, ia pun menumis bumbu kuning hingga harum.

Ular goreng (TikTok @devyyyyyyyy___)
Ular goreng (TikTok @devyyyyyyyy___)

Ular yang telah direbus itu lantas ditumis bersama dengan bumbu kuning tersebut hingga meresap. Selanjutnya, ia pun menggoreng ular itu di minyak panas hingga matang.

Baca Juga: Pergi ke KFC Tengah Malam, Pria Ini Rasakan Kebaikan Manajer yang Menyentuh

Daging ular yang kini memiliki warna cokelat keemasan itu lantas ia sajikan di atas piring. Wanita ini juga membuat daging ular tersebut menjadi olahan lain seperti rica-rica.

"Selain dimasak rica-rica, digoreng bumbu gini juga enak, lho, tapi jangan lupa rebus dulu," tulisnya pada caption unggahan tersebut. Menurutnya rasa ular tersebut mirip dengan daging ayam.

Video wanita makan ular goreng ini lantas menarik banyak perhatian warganet. Beragam komentar memenuhi unggahan ini.

Baca Juga: Disarankan Buka Kebun Cabai Sendiri, Jawaban Penjual Sambal Bikin Salut

"Ekspresi gue melongo doang lihat video ini dari awal sampai akhir," komentar seorang warganet.

Warganet lain ikut berkomentar. "Tim lihat ular aja geli, apalagi makan. Takut ularnya keluar lagi pas buang air," ujar warganet ini.

"Nggak dulu deh kak. Ikan asin sama sambal masih enak kok," tulis warganet lainnya di kolom komentar.

Baca Juga: Bukan Pakai Kotak Makan, Viral Wanita Bawa Bekal Mi dengan Wadah Tak Biasa

Sementara itu hingga Selasa (26/4/2022), video ini telah viral dan sudah ditonton sebanyak lebih dari 10 juta kali di TikTok.

Untuk menonton video selengkapnya, klik di sini!

Berita Terkait TERKINI
Mau bikin nasi kebuli untuk disajikan pada Hari Raya Idul Fitri? Berikut resepnya....
food | 10:00 WIB
Rasa keju gurih yang kuat dari kue ini membuat kastengel menjadi favorit banyak orang, terutama untuk menyambut Idul Fit...
food | 11:00 WIB
Tak harus jauh-jauh ke Solo, bikin es teh kampul sendiri di rumah, yuk!...
food | 11:40 WIB
Supaya hidangan opor ayam tidak cepat basi, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan....
food | 12:20 WIB
Coba bikin spaghetti yang lezat di rumah, yuk!...
food | 14:37 WIB
Mulai dari aneka kolak hingga gorengan, berikut deretan ide menu takjil Ramadan....
food | 15:52 WIB
Simak resep ayam kukus jahe di bawah ini!...
food | 15:29 WIB
Berikut resep kimbap sederhana yang bisa jadi pilihan menu buka puasa....
food | 11:26 WIB
Berbuka puasa hendaknya tidak hanya dengan minuman yang menyegarkan, tetapi juga tetap sehat....
food | 10:34 WIB
Mitos atau fakta? Benarkan nasi beku lebih sehat untuk dikonsumsi penderita diabetes?...
food | 17:17 WIB
Tampilkan lebih banyak